Beranda Tips

Langkah Mudah Mengaktifkan USB Debugging di Smartphone Android Huawei

99
0

USB Debugging hadir sebagai sebuat jembatan yang hadir antar perangkat, android dan PC. Ini biasanya digunakan sebagai sebuah perantara untuk melakukan pengujian pada perangkat lunak yang biasa dibuat para developer. Sayangnya, saat ini kehadiran USB Debugging banyak disembunyikan untuk mencegah pengguna melakukan root, begitu pula pada huawei.

Namun, bagaimana jika akan melakukan sebuah pengujian perangkat? Tak perlu khawatir karena ada cara tersendiri untuk mengaktifkannya pada huawei.

Ada beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk mengaktifkan fitur USB Debugging ini. Langkah-langkah ini dapat ditempuh pengguna yang ingin mencoba melakukan uji software yang dibuat pada perangkat huawei miliknya. Lalu bagaimana langkah-langkahnya? Inilah beberapa langkahnya.

Jelajahi Pengaturan

Langkah yang pertama dapat dilakukan untuk mengaktifkan USB debugging pada huawei adalah dengan menjelajah bagian pengaturan untuk debugging ini. Jadi Gadgeteers yang ingin mengaktifkan fitur ini dapat menuju ke bagian pengaturan. Lalu pilih opsi tentang ponsel hingga tampilan tentang ponsel keluar.

Klik Nomor Bentukan

Setelah tampilan tentang ponsel keluar, hal yang harus dilakukan adalah memilih opsi nomor bentukan. Nantinya, Gadgeteers harus melakukan klik pada tulisan ‘nomor bentukan’, sebanyak 7 kali. Ini dilakukan hingga muncul notifikasi, “sekarang anda sudah menjadi pengembang”.

Aktifkan Opsi Pengembang

Jika langkah tersebut sudah dilakukan, kembali ke bagian pengaturan. Nanti akan muncul sebuah menu baru. Menu baru tersebut memiliki nama opsi pengembang. Buka menu tersebut dan cari tulisan Debugging USB. Aktifkan fitur tersebut.

Cek Koneksi

Selanjutnya lakukan cek koneksi dari Debugging USB yang telah dilakukan. Salah satu caranya adalah dengan mencoba mengkoneksikan ponsel ke PC. Jika koneksi berjalan dengan baik maka PC akan melakukan install driver dengan otomatis.

Topik Hot Lainnya:   3 Aplikasi Terbaik untuk Memperkecil Ukuran Foto di Android

Pop Up Final

Terakhir apabila koneksi terjalin dengan baik maka akan ditampilkan sebuah pop up saat proses debug berhasil. Pop up tersebut berisi izin untuk melakukan debug. Jika pop up ini sudah tampil, klik menu ok.

Sekarang setelah semua langkah dilakukan, maka fitur debug sudah dapat digunakan. Salah satunya adalah untuk menguji aplikasi bagi android.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × two =