Beranda Berita

Laporan Fiskal Q4, Microsoft Bubuhkan Laba Yang Mengesankan

5
0

Penghasilan Microsoft di kuartal ke-4 tahun fiskal 2014 ini dilaporkan mencapai US$23,38 miliar (sekitar Rp27 triliun). Angka tersebut menjadi bagian dari pemasukan kotor tahun ini yang menyentuh angka US$86,8 miliar (sekitar Rp100.3 triliun) . Angka yang diraih oleh Microsoft tersebut sangat melebihi dugaan awal institusi ekonomi yang berbasis di Wall Street.

Setelah mengakuisisi Nokia Devices and Services, Microsoft diprediksi akan mengalami penurunan di sektor pendapatan karena menutupi kerugian yang ditinggalkan oleh perusahaan tersebut. Namun, pendapatan dari perusahaan akuisisi tersebut mampu mencatat angka US$2 miliar (sekitar Rp23.1 triliun). Untuk kerugiannya sendiri, Microsoft hanya kehilangan uang sebesar US$690 juta. Angka tersebut berasal dari penjualan 5,8 juta unit Nokia Lumia berikut dengan 30,3 juta unit ponsel Nokia lain.

Pada kuartal ini, Microsoft juga merilis fitur baru Microsoft Surface Pro 3 yang menambahkan pemasukan sebesar US$409 juta (sekitar Rp4.7 triliun). Adapun untuk sumber pendapatan lain juga mengalami peningkatan. Salah satunya adalah pengguna berlangganan Microsoft Office 365, yang mencapai lebih dari 1 juta pelanggan baru. Selain itu, pendapatan dari iklan Bing meningkat 30%, berikut juga dengan pendapatan dari layanan penyimpanan file berbasis cloud.

Walaupun pendapatan kotor dari Microsoft melampaui ekspektasi, sayangnya keuntungan bersih dari perusahaan raksasa ini dilaporkan sedikit di bawah prediksi para ekonom di Wall Street. Walaupun demikian, harga saham dari Microsoft dikabarkan masih tetap stabil.

via PhoneArena.com

Topik Hot Lainnya:   Beli Perangkat Windows Phone, Microsoft Berikan Headphone Nokia Gratis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × three =