Beranda Berita

Layanan Blu-Jek Siap Salip Go-Jek, Ini Daftar Tarif Murahnya

1
0

Bagi Gadgeteers yang pernah mendengar bahwa perusahaan Blue Bird akan menghadirkan layanan online lalu mendengar Blu-Jek. Jangan sampai salah kaprah lagi ya! Blu-Jek ternyata bukan merupakan dari bagian Blue Bird. Garrett Kartono selaku CEO Blu-Jek mengungkapkan hal tersebut langsung kepada media.

blu-jak
merdeka.com

Perusahaan yang bernaung di layanan ojek online seperti Go-jek ataupun GrabBike ini sudah berdiri sekitar 4 sampai 5 bulan lalu dengan nama PT. Blu-Jek Indonesia. Begitu pula dengan aplikasinya, yang sudah dikembangkan 4 sampai 5 bulan lalu. Walaupun memiliki nama yang bisa dibilang percis dengan Blue Bird, tetapi perusahaan ini didanai sendiri atau self funding. Jadi Garrett menegaskan bahwa tidak ada hubungan khusus antara Blu-Jek dan Blue Bird ini.

Blu-Jek bukan merupakan perusahaan pertama yang menggarap ojek online, oleh karena itu perusahaan tersebut harus bisa pintar-pintar memainkan strategi agar dapat bertahan lama. Selain penawaran menarik untuk penumpang, Blu-Jek juga harus memikirkan para rider-nya juga.

053936100_1442478783-bluejek
techno.okezone.com

Untuk para konsumennya, tarif yang akan dikenakan adalah sekitar Rp4000 per kilometer. Artinya sebagai contoh apabila Gadgeteers berpergian sejauh 5 kilometer dengan menggunakan layanan Blu-Jek ini, maka harus membayar sekitar Rp20 Ribu. Lalu untuk para rider-nya Blu-Jek akan memberikan bonus sebesar Rp50 Ribu bila dapat melayani lebih dari lima order setiap harinya. Garret berharap dengan diterapkannya aturan tersebut para driver bisa mendapatkan sekiranya penghasilan uang Rp6 Juta sampai Rp7 Juta per bulan. Menakjubkan bukan?

Sebagai langkah awal konon Blu-Jek akan memberikan promo free ride selama satu bulan dengan voucher sebesar Rp25 Ribu. Namun untuk hal tersebut belum ada penjelasan lebih lanjut dari pihak Blu-Jek nya.

Nah, walaupun masih baru namun ternyata armada Blu-Jek sudah tersedia sampai 1000 di Indonesia ini dan mungkin khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta dan Bandung. Angka tersebut dijelaskan kembali akan dapat bekerja secara efektif mulai hari ini (Jumat, 18 September 2015). Untuk Gadgeteers yang tertarik terhadap layanan dari Blu-Jek ini, bisa mengunduh aplikasinya di sini secara gratis.

Topik Hot Lainnya:   Telkomsel Luncurkan Paket Bundling Smartphone Android dengan Kuota Hingga 78GB

via Liputan 6.com
diedit oleh WN