Beranda Berita

Layanan iTunes & App Store Tumbang Selama 12 Jam, Apple Minta Maaf

0
0

Bagi Gadgeteers yang menggunakan perangkat buatan Apple, mungkin tadi malam menyadari bahwa aplikasi seperti iCloud, App Store, dan iTunes tidak bisa digunakan. Padahal status jaringan ponsel masih terhubung ke internet dengan baik. Apa sebabnya ya?

Permasalahannya tidak datang dari ponsel Gadgeteers. Melainkan dikarenakan server utama Apple, yang disebabkan oleh DNS error sehingga membuat server mengalami break down. Kejadian yang berlangsung sejak pukul 5 jam ET (Eastern Time) sampai 4 sore ET (Eastern Time) ini menyebabkan akses global App Store mati sepanjang malam.

Layanan yang putus tidak hanya terjadi di iTunes saja, tetapi juga melanda beberapa layanan lain seperti iCloud dan iBooks. Namun untuk iCloud untungnya hanya berlangsung empat jam, dibanding layanan lain yang mencapai 12 jam lebih.

icloud_connection_error

Juru bicara Apple, Tom Neumayr mengatakan bahwa semua ini disebabkan karena ada kesalahan dengan internal DNS dari Apple, sehingga menyebabkan kematian secara global. Kendati begitu ia juga meminta maaf dan berterima kasih atas kesabaran para pengguna. Ia mengatakan bahwa saat ini layanan sudah kembali normal dan tim sedang berusaha untuk melakukan perbaikan agar tidak terulang kembali.

via USAToday.com
featured image via engadget.com
diedit oleh Winarso

Topik Hot Lainnya:   [REVIEW] Akhirnya, PUBG Mobile Telah Hadir. Rasakan Pertarungan Survival yang Sesungguhnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

six + twelve =