Beranda Berita

Lebih Tipis dan Ringan, Asus ZenBook 3 Siap Kudeta Apple MacBook

6
0

Laptop tersedia dalam berbagai ukuran, tetapi jika Gadgeteers adalah tipe orang yang banyak bergerak, tentu Gadgeteers akan merasa sangat kerepotan jika harus menggendong laptop seberat 3kg. Itulah sebabnya mengapa sejumlah pabrikan perangkat mulai menawarkan laptop yang tipis dan juga ringan, dan kabar baiknya ASUS baru saja meluncurkan ZenBook 3 yang menjawab kebutuhann tersebut.

Asus ZenBook 3 adalah laptop terbaru yang mempunyai kelebihan pada desain, di mana ketebalannya hanya 11.9mm, sangat tipis yang berdampak bagus pada bobot total perangkat yang hanya 910 gram, sehingga membuatnya lebih ringan dan lebih tipis dari laptop MacBook-nya Apple.

ASUS-ZenBook-3_UX390

Sementara di bagian spesifikasi, Asus ZenBook 3 tampaknya punya modal cukup untuk bersaing dengan prosesor CPU Intel Core i7 dan dukungan RAM seluas 16GBdan SSD PCIe 1TB. Sayangnya karena ukurannya tersebut, laptop hanya membawa beberapa buah port, yakni audio jack 3,5mm dan USB-C Universal Dock.

Fitur lain dari laptop ini termasuk layar 12,5-inch Full HD, keyboard backlit, touchpad besar, sensor sidik jari built-in, speaker milik Harmon Kardon, dan banderol mulai dari $1499 atau setara dengan Rp20,4 juta-an.

Belum ada informasi resmi kapan Asus ZenBook 3 akan dipasarkan ke Asia, namun berkaca dari catatan sejarah, laptop tipis ini seharusnya bakal tiba di Indonesia, cepat atau lambat.

via Asus.com

WN

Topik Hot Lainnya:   Dua Laptop Tertipis Asus Resmi Masuk Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 − 2 =