Beranda Fotografi

Leica Perkenalkan Kamera Anti Air dan Debu Terbarunya, Leica X-U

3
0

Kalau Gadgeteers mendengar merek kamera Leica, kemungkinan besar kata pertama yang muncul di pikiran Gadgeteers adalah “mahal”. Hal itu tidak mengherankan karena Leica selalu memberikan banderol puluhan juta untuk kamera mereka, tidak terkecuali Leica X-U, kamera anti air dan anti serpihan yang baru saja diumumkan.

Disebut anti air karena Leica menjamin kalau kamera ini dapat bertahan di dalam air sampai dengan kedalaman 16 meter. Tidak hanya itu, Leica X-U juga dapat diajak berkelana ke daerah yang memiliki kondisi ekstrim seperti daerah yang panas dan berdebu, tidak seperti kamera-kamera Leica sebelumnya yang masih rentan terhadap kondisi serupa.

21003

Walaupun ketahanan fisiknya memiliki daya tarik tinggi, Gadgeteers harus berpikir ulang jika berminat meminang kamera ini karena spesifikasi yang dibawanya tidaklah spesial. Dengan banderol $2.950 (Sekitar Rp 42 juta), Leica X-U hanya membawa sensor APS-C dengan resolusi 16.5 megapixel, ditemani lensa fixed Leica Summilux 23mm f/1.7. Kamera ini dapat merekam video 1080p di 30 frame per detik.

Leica tidak menyertakan viewfinder untuk kamera ini, jadi Gadgeteers harus mengandalkan layar LCD 3 inci yang sudah diberikan proteksi untuk melihat preview dari gambar yang akan diambil. Leica X-U akan mulai dipasarkan pada akhir Januari 2016.

21002

Buat penggemar spesifikasi, tentu saja harga Rp42 juta untuk Leica X-U akan terdengar tidak wajar. Uang sebanyak itu bisa digunakan untuk membeli kamera merek lain dengan sensor full frame beserta lensa dengan kualitas profesional. Tapi jika kita melihat brand Leica yang terpampang di kamera ini, semua itu terasa masuk akal karena merek ini selalu menghasilkan foto yang berkualitas dan tentu saja, prestige yang tinggi.

Topik Hot Lainnya:   Cara Mudah Untuk Memotret Bulan Dengan Sempurna

via Theverge.com

diedit oleh WN