Beranda Berita

Lenovo Akhirnya Bikin Ponsel Pintar Made in Indonesia

8
0

Gadgeteers mungkin mengetahui bahwa Lenovo adalah salah satu perusahaan besar di dunia yang ponselnya cukup laris di Indonesia. Nah, mungkin berkaca dari sana. Lenovo memutuskan untuk membangun sebuah pabrik di Indonesia dan pada hari Rabu kemarin akhirnya diresmikan. Lokasi dari pabrik milik Lenovo ini terletak di Serang, Banten.

Pastinya perusahaan yang berasal dari Tiongkok ini tidak asal-asalan menaruh pabrik pembuatan smartphone itu di Indonesia. Mereka mengetahui bahwa Indonesia merupakan salah satu pasar smartphone terbesar di dunia, yang menurut prediksi IDC sebanyak 29,77 juta smartphone akan dikirim ke Indonesia.

l
seputarjawa.com

Lenovo akan memiliki tiga jajaran pabrikasi dengan kapasitas produksi 75.000 sampai 150.000 unit per-bulan. Saat ini konon ada dua ponsel Made in Indonesia yang sedang diproduksi di sana, ponsel tersebut yaitu Lenovo A2010 dan Lenovo A6010.

lenovo_pabrik-min1infokomputer.com

Tanpa lagi mengkhawatirkan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang harus dipenuhi oleh Lenovo. Menjadikan mereka sebagai salah satu perusahaan besar global pertama yang memenuhi regulasi tersebut. Tentunya dengan hal ini diharapkan perkembangkan Teknologi Informasi & Komunikasi (TIK) di Indonesia semakin meningkat.

1321596lenovo-pabrik780x390kompas.com

Tidak secara kebetulan Menkominfo Rudiantara menghadiri acara peresmian pabrik Lenovo di Serang, Banten, Indonesia ini. Beliau mengatakan walaupun sejauh ini Lenovo baru memenuhi sekitar 20% komponen lokal, namun ia berharap bahwa pada tahun 2017 nanti persentase tersebut akan meningkat menjadi 30%. Pemerintah tidak memberikan pantangan dari mana regulasi tersebut akan dipenuhi, apakah dari segi hardware-nya atau software-nya.

via DailySocial.id
diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Dapat Update Android Marshmallow, Zenfone 2 Bersihkan Bloatware