Beranda Berita

Lenovo dan Google Kembangkan Ponsel Berteknologi Project Tango

2
0

Google dan Lenovo mengumumkan kerja sama mereka untuk mengembangkan smartphone yang akan memiliki kecanggihan Project Tango. Untuk Gadgeteers yang masih baru mendengar nama teknologi ini, Project Tango adalah sebuah teknologi augmented reality yang memiliki pemahaman akan ruang dan gerakan layaknya manusia.

Sebuah perangkat yang memiliki teknologi ini, bisa memindai ruangan yang ada di depannya untuk dijadikan objek 3D.

09002

Teknologi yang telah diumumkan sejak tahun 2014 ini akan sangat berguna untuk memproyeksikan interior sebuah ruangan yang masih kosong atau sudah terisi, sehingga kita tidak perlu membeli barangnya terlebih dahulu. Tidak sampai di situ, Project Tango juga dapat dimanfaatkan untuk bermain game yang memanfaatkan suatu bidang, seperti Jenga.

Dengan sumber daya Lenovo yang dapat memproduksi ponsel berkualitas, tidak heran kalau Google bersedia untuk bekerja sama dengan mereka. Ponsel yang akan dikembangkan ini dirumorkan akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon, dan akan berukuran di bawah 6.5 inci, sesuatu yang wajar karena ponsel 6 inci saja sudah terasa cukup besar.

09003

Belum ada kabar mengenai tanggal peluncuran ponsel tersebut, tetapi Google dan Lenovo menargetkan penyelesaiannya sebelum musim panas 2016 berakhir (sebelum bulan September), dan mereka juga menargetkan kalau harganya akan berada di bawah $500 atau setara dengan Rp7 juta. Tentunya standar persaingan smartphone akan semakin tinggi dengan adanya Project Tango ini. Tetapi, apakah kehadirannya akan menjadi pertimbangan Gadgeteers dalam memilih smartphone? Atau hanya sekedar angin lalu layaknya fitur layar melengkung seperti LG G Flex? Patut kita nantikan.

via Ubergizmo.com

diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Siapa Sangka, Ternyata Mode Incognito Tidak Sepenuhnya Aman