Beranda Berita

Lenovo Hadirkan Ideacentre 300, Sebuah PC Dalam Stick

5
0

Sekarang ini menyimpan data yang berpuluh-puluh giga besarnya dalam sebuah kartu memori yang kecil ataupun sebuah flashdisk sudah tidak mustahil lagi. Tidak hanya tempat penyimpanan data, sekarang ini ponsel pun banyak yang menjadi ringan dan tipis. Kedua hal tersebut menandakan bahwa teknologi sekarang ini sudah maju.

Bila sebuah memori atau mungkin ponsel sudah biasa, bagaimana dengan CPU portable? Hal tersebut berkaitan dengan perangkat terbaru dari Lenovo yang menyebutnya dengan Ideacentre 300 Stick. Bila dilihat-lihat bentuknya hampir sama dengan flashdisk, namun yang membedakan adalah fungsi dan tempat perangkat tersebut dimasukan.

phpsppvtw

Lenovo Ideacentre 300 Stick ini memiliki port HDMI, jadi perangkat ini tidak dimasukan ke dalam USB port biasanya. Lantas apa sebenarnya fungsi dari benda yang hampir mirip dengan flashdisk ini. Nah, bila flashdisk menyimpan sebuah data atau file berupa gambar, musik, dan lain sebagainya. Kalau Ideacentre 300 Stick ini menyimpan komputer.

lenovo-ideacentre-stick-300

Jadi, ketika Gadgeteers memasukan benda ini ke TV atau monitor yang memiliki HDMI port. Maka tampilan TV Gadgeteers menjadi sebuah komputer. Mudahnya, Ideacentre 300 Stick ini adalah sebuah CPU berbentuk flashdisk. Spesifikasi dari Lenovo Ideacentre 300 Stick ini menggunakan prosesor Intel Atom dengan kecepatan 1.3GHz, ditambah dengan RAM sebesar 2 GB dan memori penyimpanan 32 GB. Menariknya lagi, perangkat ini juga memiliki USB port yang mungkin bisa berguna untuk menambah perangkat eksternal.

Untuk harga dan kehadirannya, Lenovo Ideacentre 300 ini bakal dihargai sekitar $129 atau setara dengan Rp1,7 Juta yang mulai dipasarkan pada bulan Juli mendatang.

via Ubergizmo.com
featured image via engagdet.com
diedit oleh Winarso

Topik Hot Lainnya:   Qualcomm Resmi Memperkenalkan Snapdragon 855 dengan Kinerja AI yang Ditingkatkan