Beranda Berita

Lenovo Hadirkan Tablet Murah TAB3 7, 8 dan 10 Inci di MWC 2016

4
0

Lenovo tidak henti-hentinya berinovasi dengan menghadirkan perangkat yang menarik. Setelah sebelumnya mereka mengeluarkan tablet seri Yoga dan TAB2, kini mereka menghadirkan jajaran TAB3 di acara MWC 2016 yang diadakan di Barcelona sana. Tak tanggung-tanggung Lenovo menghadirkan tiga perangkat sekaligus yang berbeda ukuran satu sama lain.

Lenovo TAB3 ini terdiri dari 7 inci, 8 inci, dan 10 Business. Tentunya selain ukuran, ketiga perangkat ini pun memiliki kelebihannya masing-masing, tetapi ketiganya sudah bekerja pada sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Yap! Untuk Lenovo TAB3 ukuran 7 inci dan 8 inci, keduanya memiliki resolusi HD dengan prosesor quad-core yang berlari di kecepatan 1.0 GHz. Keduanya dilengkapi oleh RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB.

Namun, keduanya hanya dilengkapi oleh kamera berkekuatan 2MP di bagian depan dan 5MP di bagian belakang. Untuk kualitas suara, jangan diragukan lagi karena Lenovo TAB3 7 inci dan 8 inci ini sudah dilengkapi oleh teknologi Dolby Atmos. Selain itu ternyata perangkat ini tahan percikan air karena sudah memiliki sertifikasi IP52.

mwc-2016-lenovo-tab-3-7-8-10-business-hands-on-25
BGR.com

Keduanya akan hadir pada bulan Juni mendatang. Lenovo pun menghadirkan varian yang berbeda yaitu versi WiFi only dan LTE. Untuk versi WiFi-nya saja Lenovo TAB3 7 inci dan 8 inci ini dihargai sekitar 79 USD atau sekitar Rp1 Juta-an dan 99 USD atau sekitar Rp1,3 Juta-an. Sementara itu untuk versi LTE-nya, Lenovo TAB3 7 inci  terdapat dua varian tambahan yang membedakan dari kapasitas memorinya. Perangkat tersebut dapat dibanderol seharga 99 USD atau sekitar Rp1,3 Juta-an untuk varian memori internal 8GB dan 129 USD atau sekitar Rp.1,7 Juta-an untuk varian memori internal 16GB).  sedangkan untuk Lenovo TAB3 8 inci versi LTE-nya dapat dibanderol seharga 149 USD atau sekitar Rp1,9 Juta-an.

Topik Hot Lainnya:   Google Merombak Tampilan Gmail Serta Menambah Fitur Baru "Confidential Mode"

lenovo tab3bgr.in

Di sisi lain, Lenovo TAB 10 Business sepertinya cocok untuk mereka yang suka berbisnis. Pasalnya perangkat tersebut sudah diuji di berbagai aplikasi yang  diperuntukan agar memudahkan pekerjaan, aplikasi tersebut seperti Android for Work, Google Play for Work, dan Kiosk Mode. Nah, di bagian dalamnya Lenovo TAB3 10 Business ini memiliki prosesor quad-core yang berlari di 1.3GHz.

Untuk Gadgeteers yang menyukai film atau pun mendengarkan musik di perangkatnya. Lenovo TAB3 10 Business ini cocok juga lho! Karena perangkat ini memiliki speaker dual berteknologi Dolby Atmos. Untuk daya bisa dikatakan tidak terlalu lama karena hanya kuat selama kurang lebih 12 jam saja. Dari segi kamera ada peningkatan dari dua perangkat sebelumnya, Lenovo menyematkan kamera berkekuatan 8MP di bagian belakang dan kamera berkekuatan 5MP di bagian depan.

Lenovo TAB3 10 inci ini tersedia juga mulai bulan Juni 2016 mendatang dengan kisaran harga yang dapat dibanderol yaitu 199 USD atau sekitar Rp2,6 Juta-an untuk model Wifi-nya saja. Lalu 249 USD atau setara dengan Rp3,3 Juta-an dengan varian RAM berkekuatan 2GB dan dukungan sinyal LTE, dan terakhir sekitar 299 USD atau setara dengan Rp4 Juta-an dengan kapasitas RAM 3GB dan dukungan sinyal LTE.

via AndroidCentral.com

featured image via latinopost

diedit oleh WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 − seven =