Beranda Berita

Lenovo K8 Note Punya Kamera Ganda dan Prosesor Deca Core Tangguh

2
0

Lenovo menghadirkan perangkat terbaru mereka yakni K8 Note di India sana. Perangkat tersebut merupakan yang pertama dalam jajaran Lenovo yang memiliki dual rear camera. Kendati begitu, ponsel pabrikan asal Tiongkok tersebut bukanlah ponsel yang benar-benar dibuat untuk kameranya saja.

Ponsel berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixel itu dilindungi oleh Corning Gorilla Glass. Di bagian dalamnya terdapat deca-core MediaTek MT6797 SoC dengan empat core Cortex-A53 clocked di 1.4GHz, empat core Cortex-A53 clocked 1.83GHz, dan dua core Cortex-A72 clocked di 2.3GHz. Prosesor yang tertanam dalam ponsel tersebut pun didukung oleh RAM berkapasitas 3GB atau 4GB. Untuk media penyimpanan internalnya, mereka menyematkan memori berkapasitas 32GB atau 64GB yang dapat pengguna perluas sampai 128GB dengan menggunakan kartu slot microSD.

lenovo-k8-note-variants-840x472

Sekarang dari segi kamera, seperti yang Gadgeteers ketahui perangkat ini dilengkapi oleh fitur dual rear camera. Kamera yang disematkan pada perangkat tersebut berkekuatan 13MP sebagai kamera utamanya dan kamera sekundernya berkekuatan 5MP. Dengan hadirnya dua kamera tersebut, perangkat Lenovo K8 Note ini dapat menangkap gambar depth-of field atau yang lebih dikenal dengan efek bokeh. Tidak kalah hebat seperti di belakangnya, di bagian depan perangkat tersebut terdapat  kamera berkekuatan 13MP yang cukup menunjang kebutuhan Gadgeteers untuk melakukan selfie dengan kualitas tinggi.

Fitur kunci lainnya yang terdapat dalam Lenovo K8 Note ini diantaranya adalah sudah dilengkapi oleh nano coating yang memungkinkan perangkat ini menjadi tahan cipratan air (bukan ditenggelamkan), sensor sidik jari di bagian belakang tubuhnya (tersimpan di bagian bawah dual kamera-nya), baterai non-removable berkapasitas besar yakni 4000mAh dan sistem opearsi Android versi 7.0 Nougat.

Topik Hot Lainnya:   Panic Mode, Fitur Tersembunyi di Android Nougat

Di India sana, Lenovo K8 Note ini dapat dibanderol seharga Rs 12,999 atau setara Rp2.7 Jutaan untuk varian 3GB/32GB dan Rs 13,999 atau setara Rp2.9 Jutaan untuk varian 4GB/64GB. Perangkat ini tersedia dalam dua varian warna Fine Gold dan Venom Black. Untuk ketersediaannya di luar India belum ada kepastian, terutama di Indonesia. Jadi, sepertinya Gadgeteers harus menunggu lebih lama.

via ndtv.com
featured image via fonearena.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × 1 =