Beranda Berita

Lenovo Perkenalkan Smartphone Z5 Pro dengan Slider Kamera dan Layar Lebih Luas

28
0

Tren smartphone dengan kamera yang menggunakan mekanisme slider makin marak di tahun 2018 ini. Debut ini dimulai dari produsen smartphone asal Tiongkok seperti Oppo, Vivo, Xiaomi dan Honor yang baru saja merilis Honor Magic 2.

Kini satu lagi produsen ponsel ternama Lenovo yang mengikuti tren kamera slider, Lenovo Z5 Pro yang diklaim memberikan beberapa keuntungan yaitu aspek rasio layar yang lebih luas dan harga yang lebih kompetitif jika dibandingkan dengan smartphone slider lainnya.

Spesifikasi yang dihadirkan pada Lenovo Z5 Pro menggunakan chipset snapdragon 710 dengan RAM 6 GB serta penyimpanan internal sebesar 64 GB / 128 GB dan baterai berkasitas 3.350 mAh. Ponsel ini sudah menjalankan Android Oreo 8.1 dengan tampilan antar muka khas Lenovo yaitu ZUI 10.0. Walaupun Lenovo meninggalkan tren layar notch tetapi Lenovo Z5 Pro ini malah mengikuti trend menghilangkan jack audio 3,5 mm.

Image source : lenovo.com.cn

Pada bagian layar Lenovo z5 Pro menggunakan panel AMOLED berukuran 6,39 inci dengan resolusi 1080 x 2340 full HD+. Lenovo mengatakan, layar z5 Pro ini lebih luas yaitu 93,4% jika dibandingkan dengan smarphone slider lainnya yang hanya memiliki layar seluas 91% dari ukuran ponsel.

Image source : lenovo.com.cn

Pada bagian slider selain terdapat dual kamera depan berukuran 16 MP dan 8 MP, juga tertanam sensor pemindai infra-red, sebuah earpiece, dan proximity. Untuk kamera belakangnya Lenovo Z5 Pro memasang dual kamera juga masing – masing berukuran  16 MP dan+ 24 MP dengan lensa bukaan f1,8. Kamera belakang juga sudah mendukung mode AI Super Night Scene atau kemampuan modus pengambilan foto malam  dan AI Super Video Shooting atau modus perekaman video malam.

Untuk harganya sendiri lenovo mematok harga 1.998 Yuan (Rp4.3 juta) untuk varian RAM 6 GB/ 64 GB. Dan untuk varian 6GB/128GB dibandrol seharga 2.298 Yuan (Rp5 juta).

Topik Hot Lainnya:   SPC Hadirkan Smartphone dengan Konten Eksklusif dari Noah

via Lenovo.cn
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nine + four =