Beranda Berita

Lenovo Phab 2 Pro, Ponsel Tango Pertama Sudah Bisa Dipesan

4
0

Bisa dikatakan, tahun 2016 ini merupakan tahunnya Lenovo dalam menghadirkan perangkat yang disukai oleh para konsumennya. Setelah sebelumnya mereka menghadirkan Yoga Book, sebuah laptop yang beberapa orang sebut sebagai laptopnya masa depan. Kali ini mereka menghadirkan ponsel barisan pertama yang menggunakan teknologi Google Tango, yakni Lenovo Phab 2 Pro.

Lenovo Phab 2 Pro ini memiliki bentang layar 6.4 inci dengan resolusi 2560 x 1440 pixel. Di bagian dalamnya, perangkat tersebut disematkan prosesor Qualcomm Snapdragon 652 dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Daya pacu tersebut Lenovo jodohkan dengan sistem operasi Android versi 6.0 Marshmallow.

ss1

Bila Gadgeteers bertanya, sebenarnya apa yang spesial dari ponsel keluaran Lenovo ini? Jawabannya terletak pada sistem kameranya. Di bagian depannya, Lenovo menyematkan kamera berkekuatan 8MP dan untuk bagian belakangnya mereka memiliki kamera berkekuatan 13MP yang merupakan kamera pertama yang mendukung penuh fitur dari teknologi Augmented Reality (AR) hasil pengembangan project Tango.

ss2

Dengan mengaktifkan fitur Tango pada kamera, Lenovo Phab 2 Pro dapat melakukan apa yang tidak dapat dilakukan ponsel lain. Misalnya, memahami lingkungan sekitarnya, menghitung jarak, memetakan suatu lokasi dalam wujud 3 dimensi dan lain-lain.

Sampai saat ini, tercatat ada sekitar 35 aplikasi terdaftar di Google Play Store yang dapat memanfaatkan teknologi Tango ini. Kebanyakan dari aplikasi tersebut berbasis Augmented Reality (AR). Misalnya, Lowe Home Improvement, Phantogeist, Raise dan Woorld merupakan contoh aplikasi yang dapat memanfaatkan teknologi Tango ini.

Lenovo Phab 2 Plus ini dijual dengan harga sekitar $499.99 atau setara dengan Rp6.5 juta-an.

via PhoneArena.com
featured image via shop.lenovo.com
WN

Topik Hot Lainnya:   Tandai Kedatangannya Kembali ke Indonesia, Lenovo Bakal Bawa Moto E3 Power

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 − 15 =