Beranda Berita

Lenovo ThinkPad X1 Tablet, Bukan Sekadar Tablet Hybrid 2-in-1 Biasa

4
0

Seiring masuknya tahun baru dan mulai maraknya acara CES 2016 yang diadakan pada tanggal 6 sampai 9 Januari di Las Vegas ini. Banyak perusahaan-perusahaan yang mulai memperkenalkan dan memamerkan perangkat terbarunya, salah satunya adalah perusahaan asal Tiongkok yaitu Lenovo. Mereka pun memperkenalkan ThinkPad X1 Tablet.

Lenovo ThinkPad X1 Tablet ini memiliki layar berukuran 12 inci dan dipersenjatai oleh Intel Core m7, namun tidak hanya sampai di situ. Ada sesuatu yang lebih dari sekedar Tablet ThinkPad-nya Lenovo. Dengan memiliki desain modular, perangkat ini lebih dari sekadar tablet hybrid 2-in-1 biasa. Untuk ThinkPad X1 Tablet ini Gadgeteers dapat menambahkan modul sehingga perangkat ini berubah menjadi laptop, proyektor, atau 3D kamera.

lenovo-x1-tablet-feature-5

Nah, tampilan gambar yang disajikan oleh tablet hybird terbaru dari Lenovo ini boleh diadu juga. Pasalnya perangkat ini memiliki jenis layar IPS widescreen dengan resolusi 2K (2160 x 1440) sehingga dapat memanjakan mata Gadgeteers dalam bersantai maupun bekerja. Lenovo pun mengklaim bahwa tablet ini merupakan tablet tertipis di kelasnya dengan tebal hanya 8.4 mm atau 0.3 inci dan berat sekitar 1.1 kg saja.

Untuk keyboard ThinkPad-nya pun memiliki ketebalan 4.6 mm atau 0.18 inci yang bisa Gadgeteers sematkan dan sesuaikan sudut ketinggiannya untuk menambah kenyamanan, akurasi, serta kecepatan dalam mengetik.

lenovo-x1-tablet-feature-1

Perangkat terbaru dari Lenovo ini rencananya akan diluncurkan pada bulan Februari mendatang dengan harga $899 atau setara Rp.12 juta. Sayangnya untuk harga yang cukup tinggi itu Gadgeteers belum mendapatkan seluruh modul yang tersedia. Untuk proyektornya Gadgeteers harus membayar lagi $279 atau setara Rp3,8 juta dan untuk 3D kameranya seharga $149 atau setara Rp2 juta. Jadi sepertinya Gadgeteers harus mempunyai uang lebih dari Rp15 juta untuk dapat menikmati seluruh fitur ThinkPad X1 Tablet ini.

Topik Hot Lainnya:   ASUS Transformer T100HA, Pendatang Baru di Keluarga Tablet 2-in-1

via The Verge

featured image via Lenovo.com

diedit oleh WN