Beranda Berita

Lenovo Umumkan Smartphone Project Tango Pertama dan Dua Varian Phab 2

2
0

Sekitar bulan Januari lalu, pada acara Consumer Electronics Show (CES) 2016 yang berlangsung di Las Vegas. Johnny Lee, salah satu anggota dari Tim Tango di Google, mengumumkan bahwa Lenovo dan Google akan memproduksi perangkat berintegrasi Google Project Tango.

Project Tango sendiri merupakan sebuah proyek dari Google yang bertujuan untuk membawa Augmented Reality (AR) ke dalam smartphone dan tablet dengan begitu perangkat tersebut akan memberikan pengalaman AR yang luar biasa kepada pengguna.

PHAB2_Pro_-_4.0theverge.com

Sekarang, Lenovo akhirnya membuka misteri ponsel pertama seperti apa yang digarap bersama Google itu. Lenovo Phab 2 Pro, itulah nama ponsel hasil Project Tango bersama Google. Ponsel besutan Lenovo yang bekerjasama dengan Google tersebut hadir dengan dukungan desain unibody berbahan logam dengan sensor sidik jari.

Terdapat dua pilihan warna yang tersedia untuk Lenovo Phab 2 Pro ini, yakni Gold dan Silver. Dalam balutan material logam tadi, Lenovo Phab 2 Pro mengusung layar IPS 6,4 inci ditambah oleh resolusi QHD 2560×1440 piksel.

Di bagian dalamnya, Lenovo Phab 2 Pro dibekali oleh prosesor Qualcomm chipset Snapdragon 652 dan didukung RAM berkekuatan 4GB. Lenovo memberikan kapasitas memori internal 64GB itu pun masih dapat Gadgeteers perluas. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 6.0 Marshmallow. Ponsel ini juga akan menawarkan dukungan kemampuan audio yang tidak kalah hebat karena didukung oleh teknologi Dolby Atmos.

PHAB2_Pro.0theverge.com

Yang menarik dari Lenovo Phab 2 Pro adalah, ponsel ini memiliki empat kamera sekaligus, yakni kamera berkekuatan 8MP di bagian depan untuk selfie maupun video call dan kamera 16MP di bagian belakang. Tetapi ternyata di bagian belakang masih ada dua kamera lainnya yang berfungsi sebagai kamera pembaca kedalaman dan pelacak gerak. Hal tersebut dilakukan oleh Lenovo untuk memberikan kemampuan membaca ruang 3D, sebagaimana tujuan dari Project Tango itu sendiri.

Topik Hot Lainnya:   Ini Perbedaan Poke Ball, Great Ball, dan Ultra Ball di Pokemon GO

Lenovo Phab 2 Pro tidak hadir sendirian, ternyata masih ada dua saudara lainnya yaitu Lenovo Phab 2 dan Phab 2 Plus.

Lenovo Phab 2 dan Phab 2 Plus tidak didukung oleh Project Tango, kendati begitu kedua ponsel ini tidak kalah hebat. Sama seperti Lenovo Phab 2 Pro, kedua ponsel ini mengusung layar IPS 6,4 inci. Bedanya, Lenovo Phab 2 Plus mengusung resolusi full HD 1080p sedangkan Lenovo Phab 2 hanya mengusung resolusi HD 720p.

Lenovo Phab 2 memiliki prosesor quad core chipset MediaTek 8735 yang dikolaborasikan bersama RAM 3GB. Untuk penyimpanannya, Lenovo menyediakan memori internal berkapasitas 32GB yang bisa Gadgeteers perluas. Kamera utamanya berkekuatan 13MP.

Lenovo-PHAB2-Plus

Daya pacu yang dimiliki oleh Lenovo Phab 2 Plus lebih kuat dari pada Lenovo Phab 2, karena didukung oleh prosesor quad core chipset MediaTek 8783. Untuk RAM dan memori internal memiliki spesifikasi yang sama yaitu 3GB dan 32GB dengan dukungan slot microSD. Lalu jangan lupa, dalam Lenovo Phab 2 Plus ini tersedia sensor sidik jari di bodi belakang.

Dari segi kamera Lenovo Phab 2 Plus memiliki kemampuan kamera lebih baik daripada Lenovo Phab 2 hal tersebut dikarenakan ponsel ini disuntik dual camera setup. Hal tersebut membuat fitur kamera menjadi lebih atraktif, Gadgeteers bisa mengutak-atik background foto dan melakukan refocusing ulang setelah memotret. Tidak hanya itu kamera ini didukung pula dengan sensor laser autofocus.

Dikabarkan Lenovo Phab 2 dan Lenovo Phab 2 Plus akan tersedia secara global pada bulan September mendatang. Untuk Lenovo Phab 2 direncanakan akan dibanderol sekitar $199 atau setara Rp2,6 Jutaan sedangkan untuk Lenovo Phab 2 Plus sekitar $299 atau setara Rp3,9 Jutaan.

Untuk ponsel Project Tango pertama yaitu Lenovo Phab 2 Pro, tentunya memiliki harga yang cukup tinggi. Yaitu di kisaran $499 atau setara dengan Rp6,6 Juta.

Topik Hot Lainnya:   Cara Mengatasi ERROR File Adbd Tidak Terinstall Pada MTK Droid Tool

via AndroidAuthority.com

WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten + six =