Beranda Berita

Ditenagai Baterai 4.000mAh, Lenovo Vibe P1M Selangkah Lagi Mendarat di Indonesia

5
0

Lenovo berencana merilis Vibe P1m ke Indonesia. Ponsel pintar ini mempunyai keunggulan di kapasitas baterainya yang sangat besar. Urusan baterai memang menjadi masalah yang selalu dikeluhkan mayoritas pemiliik smartphone zaman sekarang, bahkan pemilik ponsel flagship sekalipun.

Ponsel yang digadang-gadang sebagai penerus Lenovo P70, P90, dan A5000 ini memiliki kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh, lebih tinggi dari P70 yang punya kapasitas 3.900 mAh.

22002

Besarnya kapasitas baterai itu juga dimaksimalkan oleh Lenovo untuk memberikan fitur OTG charging support pada Vibe P1m, yang bisa menjadikan ponsel ini bisa berfungsi sebagai powerbank untuk ponsel lainnya. Tidak hanya itu, Vibe P1m juga mempunya tombol power save switch yang berfungsi untuk mengatur dan menyesuaikan kondisi baterai yang sudah lemah, sehingga ponsel ini bisa bertahan lebih lama lagi.

Vibe P1m mengandalkan prosesor quad-core MediaTek MT6735P 1,0 GHz 64bit  dengan RAM 2GB dan kapasitas penyimpanan internal seluas 16GB yang bisa diperbesar dengan MicroSD. Ponsel berukuran 5 inci yang memiliki resolusi HD (720×1280) ini dibekali kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP. Vibe P1m juga sudah dilapisi bahan anti air yang tahan cipratan air dan juga sudah mendukung jaringan 4G.

Sampai saat ini belum ada kabar berapa harga pasti dari Vibe P1m, namun diperkirakan harganya tidak akan mencapai angka di atas Rp2 juta, mengingat harga Vibe P1m di India berkisar di angka Rp1.6 juta. Manager Lenovo, Anvid Erdian, juga belum bisa memberikan detil soal kapan Vibe P1m akan hadir di Indonesia, Anvid hanya bisa memastikan kalau smartphone ini akan diluncurkan sebentar lagi.

via Selular.id dan CnnIndonesia.com
diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   BlackBerry Passport Dipoles Sana-Sini, Jadilah BlackBerry Oslo