Beranda Berita

LG G3 Screen Dilepas Berbekal Prosesor “Nuclun” Buatan Sendiri

16
0

Sempat merebak dalam beberapa rumor, LG akhirnya resmi melepas perangkat smartphone Android barunya yang diberi nama LG G3 Screen. Bukan sembarang smartphone, varian terbaru LG ini terasa istimewa karena merupakan smartphone Android pertama yang membawa prosesor buatan sendiri bernama Nuclun (dibaca nu-klun).

Perlu pula kembali @GadgetGaul ingatkan bahwa sebelum resmi diumumkan kepada umum, perangkat baru ini akan membawa prosesor yang memang masih buatan sendiri namun dengan nama Odin. Ternyata tebakan itu salah dan nama Nuclun lah yang dipilih oleh LG.

LG G3 screen
www.zdnet.com

Dilansir dari CNet, prosesor buatan LG ini menggunakan basis 4 chip ARM cortex-A15 dengan jumlah 4 inti berkecepatan 1,5GHz. Komponen pertama ini ditugaskan untuk menjalankan pekerjaan berat dan ada satu komponen lagi yakni 4 chip ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz untuk menangani tugas-tugas ringan.

Praktisnya, Nuclun memiliki 8 inti dengan rancangan teknologi ARM big.LITTLE yang sudah mendukung jaringan LTE-A Cat6 yang memiliki kemampuan untuk mengunduh hingga 225Mbps tanpa jeda.

Nuclun terdengar menjanjikan, namun fakta itu berasal dari catatan kertas yang belum tentu terbukti 100% benar. Perlu pembuktian lapangan, paling tidak perangkat mampu bertahan dengan beban yang diberikan, tidak hanya prosesor tetapi juga satu keutuhan perangkat.

Mungkin itu yang menjadi alasan mengapa LG belum memutuskan untuk melempar Nuclun ke publik. Melainkan baru ke perangkat LG G3 Screen dahulu.

LG G3 Screen sendiri membawa layar IPS 5,9 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixel, RAM 2 GB, kamera belakang 13 megaixel, kamera depan 2,1 megapixel, baterai 3000 mAh, dan menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat. Saat ini LG G3 Screen hanya dijual di Korea Selatan dengan banderol US$750 atau sekitar Rp8,7 juta.

Topik Hot Lainnya:   Pameran Mainan, Game & Komik Terbesar Akan Hadir di Indonesia

via CNet.com
Editor: Eunike Kartini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × one =