Beranda Berita

LG G7 ThinQ Resmi Hadir dengan AI Camera dan Snapdragon 845

6
0

Menyusul Samsung, Sony, Huawei dan pabrikan ponsel lainnya, LG akhirnya meluncurkan flagship Android terbaru mereka untuk tahun 2018. Menjadi penerus LG G6, LG menamai flagship terbarunya dengan “LG G7 ThinQ”, hadir membawa layar ekstra cerah, speaker yang lebih keras serta AI camera.

Dari sisi desain, LG G7 ThinQ terlihat serupa dengan LG G6 lewat sudut-sudutnya yang membulat, kombinasi kaca Gorilla Glass 5 di depan dan belakang, frame metal serta standar yang serupa seperti IP68 water & dust resistance serta MIL-STD 810G alias tahan banting.

lg_g7_1

Hanya saja, layar depannya lebih “penuh” dengan rasio 19:5.9, berdimensi 6,1 inci dengan resolusi QHD+. Tentunya, dengan poni atau notch yang bisa disembunyikan dengan latar warna hitam. Bezel di bawah layar G7 ThinQ 50% lebih ramping dari LG G6, serta layarnya mampu menyala terang hingga 1000 nits, sehingga mudah terlihat meski di bawah sinar matahari.

Spesifikasi lainnya tentu sudah dibuat selayaknya standar ponsel flagship di tahun 2018. Sebut saja chipset Qualcomm Snapdragon 845, pilihan RAM 4GB/6GB serta penyimpanan internal 64GB/128GB. Baterai 3000mAh yang dimiliki G7 ThinQ juga sudah mendukung Qualcomm QuickCharge 3.0 dan wireless charging.

lg_g7_2

Selain posisinya yang diputar 90 derajat, kamera milik LG G7 ThinQ juga mendapat peningkatan yang cukup signifikan dari generasi sebelumnya. Kedua kamera utamanya kini beresolusi 16MP, dengan bukaan f/1.6 untuk lensa standar dan f/1.9 pada lensa wide-angle. LG memberikan mode Super Bright Camera dimana kamera G7 ThinQ akan secara otomatis menggunakan teknologi pixel binning dan software processing lewat algoritma kecerdasan buatan. Tujuannya? Agar hasil foto low-light bisa menjadi empat kali lebih cerah dari sebelumnya.

Topik Hot Lainnya:   Algoritma Terbaru Google Play Pangkas Konsumsi Data Hingga 50%

Fitur lain yang ditambahkan adalah Live Photo, dimana ponsel akan merekam momen satu detik sebelum dan sesudah foto diambil dan menjadikannya seperti gambar bergerak. Portrait mode juga tersedia baik saat menggunakan lensa standar maupun wide-angle. Plus, AR Stickers lewat kamera selfie 8MP f/1.9 di sisi depan.

lg_g7_3

Di sektor AI, LG menyematkan tombol di bawah volume sebagai pintasan untuk akses Google Assistant serta Google Lens, fitur yang otomatis mendeteksi informasi objek yang ada di viewfinder kamera. Dengan teknologi Super Far Field Voice Recognition (SFFVR) dan mikrofon yang dibuat sensitif, Google Asistant pada G7 ThinQ mampu mendengarkan perintah suara bahkan dari jarak lima meter, dan memisahkan suara lain seperti background noise. Saat diletakkan di permukaan yang datar dan solid, Boombox Speaker pada ponsel ini mampu meningkatkan keluaran bass hingga dua kali lipat, memanfaatkan ruang resonansi yang ada di dalam ponsel. Khas flagship LG pada umumnya, G7 ThinQ juga mempunyai Hi-Fi Quad DAC dengan tambahan efek DTS:X 3D Surround Sound.

LG G7 ThinQ mulai dijual dalam beberapa hari ke depan di Korea Selatan, menyusul di wilayah lain seperti Amerika Utara, Eropa, Amerika Latin dan Asia. LG juga belum mengumumkan harga jual dari flagship terbaru mereka ini.

Via lgnewsroom.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 + 3 =