Beranda Berita

LG Hadirkan V20, Smartphone Android 7.0 Nougat Pertama

11
0

LG baru-baru ini mengumumkan perangkat terbarunya yakni V20. Ponsel tersebut merupakan penerus dari seri sebelumnya yakni V10 yang diluncurkan tahun lalu. Yang menarik adalah, LG V20 ini telah dikonfirmasi oleh Google merupakan ponsel pertama yang menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Selain itu, kelebihan yang dimiliki oleh V20 terletak pada fitur audio dan video-nya. Hal tersebut tidak terlepas dari filosofi yang dibawa oleh seri V.  Sejak sebelumnya diperkenalkan LG V10 sebelumnya, seri V ini dikatakan mewakili LG untuk memberikan pengalaman audio dan video terbaik untuk penggunanya. LG akan memberikan pengalaman audio gahar pada produk flagship terbarunya dengan menyematkan teknologi 32-bit Hi-Fi Quad Digital to Analog Converter (DAC).

LG-V20-Hi-Fi-Recording-h12phonearena.com

LG pun bermaksud memberikan pengalaman visual yang terbaik kepada para konsumennya. Yakni dengan menyematkan lensa kamera wide-angle lens pada kamera depan dan belakang. Di bagian belakang, terdapat dua kamera berkekuatan 16 MP dengan sensor yang mampu melihat 75 derajat dan 8 MP dengan sensor yang mampu melihat 135 derajat, sedangkan di bagian depannya terdapat kamera berkekuatan 5 MP.

Ponsel yang memiliki bentang layar 5,7 inci resolusi QHD (2560×1440) IPS LCD serta dengan tambahan sebuah layar notifikasi sekunder di bagian atas layar utama. Untuk dalamannya, dikabarkan LG V20 akan mengusung RAM sebesar 4GB dengan kapasitas penyimpanan 64GB yang bisa Gadgeteers perluas sampai 2TB. Di bagian prosesornya, LG menyematkan Qualcomm chipset Snapdragon 820.

LG-V20-hands-on-GGphonearena.com

Fitur lainnya yang terdapat pada perangkat LG V20 ini yaitu terdapatnya sensor sidik jari di bagian belakang ponsel. Selain itu dengan teknologi Quick Charge 3.0 mengisi baterai yang berkapasitas 3200 mAh itu tidak akan memakan waktu lama. Yang menarik, tidak seperti kebanyakan ponsel lainnya di luar sana, baterai LG V20 ini dikabarkan removable atau bukan merupakan baterai tanam.

Topik Hot Lainnya:   Game Legendaris Nintendo, Super Mario Hadir untuk iOS

Pada bulan September ini dikabarkan LG V20 bakal tersedia di negara asalnya yaitu Korea Selatan, setelah itu diikuti kehadiran di negara lainnya. Di sisi lain, untuk pasar Indonesia, LG belum bisa memastikan kapan tepatnya akan tersedia, begitu pula dengan harganya.

via TheVerge.com
featured image via apeturegames.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 + 5 =