Beranda Berita

LG Indonesia Hadirkan X Power : Smartphone MediaTek dengan Qualcomm Quick Charge 2.0

8
0

LG X Power resmi di pasarkan di Indonesia. Dengan baterai sebesar 4.100 mAh dalam tubuh seramping 7,9 mm, smartphone berbasis Android 6.0 Marshmallow ini dikembangkan bagi mereka yang sering mengalami rasa khawatir kehabisan baterai di tengah aktivitasnya. “Tampil bergaya namun tetap leluasa beraktivitas dengan baterai besar menjadi yang kami tawarkan pada pengguna LG X Power,” ujar Hee Gyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia.

Lebih lanjut ia menyatakan, tak cuma bertenaga besar, LG X Power pun dilengkapi dengan kemampuan pengisian ulang cepat Qualcomm Quick Charge 2.0. Kemampuan ini membuatnya hanya butuh sekitar 2 jam durasi pengisian baterai dalam kondisi mati hingga terisi penuh. Sebagai informasi, diperlukan waktu sekitar 4 jam bagi sebuah smartphone dengan baterai daya besar setara untuk melakukan pengisian hingga 100% dari keadaan baterai kosong.

Keuntungan lain memiliki LG X Power, smartphone ini dapat berfungsi selayaknya perangkat penyimpan daya untuk melakukan pengisian baterai pada smartphone lainnya. Hal ini berkat dukungan USB On The Go. Dukungan USB On The Go ini pula yang membawa keuntungan lain untuk menghubungkannya dengan keyboard ataupun mouse.

LG X Power Indonesia

Meski baterai besar menjadi keunggulan utamanya, tak berarti LG X Power kehilangan daya tarik dari sisi hiburan melalui kelengkapan multimedia. LG X Power memiliki dua kamera, 13 MP sebagai kamera utama dan kamera 5 MP di bagian depan untuk melayani kebutuhan swafoto. Tak lupa, LG pun menyematkan beberapa fitur pendukung untuk menambah kesenangan dalam penggunaannya.

Termasuk dalam fitur tersebut yaitu film effect. Mengaktifkannya membuat pengguna dapat melihat dan memilih dari berbagai filter film yang tersedia sebelum pengambilan foto untuk kreasi yang sesuai dengan keinginan. Sementara untuk kebutuhan swafoto, LG menyematkan fitur Auto Shot.

Dengan memanfaatkan teknologi pengenalan wajah, fitur ini membuat penggunanya cukup berpose dan tersenyum di depan kamera depan LG X Power dan kamera bakal secara otomatis melakukan pengambilan foto. Tanpa perlu menggunakan tombol shutter sehingga mengurangi kemungkinan goncangan pada saat pengambilan foto yang seringkali menyebabkan gambar blur. Seluruh kreasi foto dan video ini dapat dinikmati melalui layar dengan panel resolusi HD berbentang 5.3-inci. Sementara keseluruhan kinerja LG X Power didukung penuh oleh prosesor 1.3 GHz quad-core buatan MediaTek.

Topik Hot Lainnya:   Tablet Android Premium Advan : Vandroid T3X

LG X Power Indonesia

Di Indonesia, LG X Power bakal tersedia dalam varian warna keemasan dengan kelengkapan Quick Cover Case dalam paket penjualannya. Kelengkapan ini memberikan pengalaman unik pada penggunanya. Selain sebagai pelindung, LG membuat bidang transparan memanjang pada bagian tepian kiri pelapis depan.

Tak sekedar aksen, tepian transparan ini membuat pengguna dapat memantau berbagai notifikasi tanpa harus membuka sampul pelindung. Notifikasi ini meliputi petunjuk waktu, status daya baterai dan penanda pesan yang masuk. Pengguna pun dapat menerima maupun menolak panggilan hanya dengan menyapukan jari pada permukaan tepian transparan ini.

Untuk seluruh keunggulan X Power beserta kelengkapannya, LG mematoknya pada harga Rp2.599.000.

LG X Power Indonesia

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 2 =