Beranda Berita

LG Pamerkan Layar 18-Inch yang Bisa Digulung

4
0

Perkembangan teknologi memasuki fase di mana berbagai hal yang awalnya berupa fiksi ilmiah – sesuatu hal yang hanya ada dalam imajinasi – berubah menjadi kenyataan dan terbukti sangat mungkin untuk dibuat. Salah satunya adalah layar fleksibel, dan bila bicara teknologi yang satu ini LG boleh dibilang adalah salah satu ahlinya.

Baru-baru ini LG memamerkan sebuah layar OLED berukuran 18-inch buatan mereka kepada media. Bukan soal ukuran atau material yang diusung, tetapi karena layar ini memiliki fleksibilitas sempurna sehingga bisa digulung layaknya bolu gulung. Coba lihat foto di bawah ini jika Gadgeteers penasaran apa maksudnya dengan “digulung”.

lg-rollable-18-inch-display-2-640x474Ubergizmo.com

Seperti Gadgeteers lihat, di 2 foto ini layar sengaja digulung dalam keadaan hidup dan tetap bekerja tanpa masalah. Perangkat ini dirancang dengan teknologi yang rumit untuk dijelaskan. Resolusi yang diusung di angka 1200 x 810 pixel. Dengan menggunakan teknologi yang sama LG berniat membuat layar fleksibel berkualitas Ultra-HD dengan ukuran 60-inch.

Unik dan berani, tapi jika saya boleh bertanya. Apakah Gadgeteers berniat menggulung TV ketika selesai menonton? Saya yakin tidak, begitupun saya. Tapi mungkin teknologi ini akan berguna jika kita ingin menyembunyikan TV untuk sementara.

Kegunaan teknologi ini sudah barang tentu tidak terbatas pada kemudahan penyimpanan, saya yakin dapat diaplikasikan untuk banyak hal. Salah satu yang terbersit di benak saya tentu pindah rumah atau mudik akan semakin mudah jika TV 30-inch Anda dapat dilipat menjadi seukuran gulungan karton. Benar juga kan?

lg-rollable-18-inch-display-1-640x498Ubergizmo.com

LG memang dikenal sebagai pakarnya layar fleksibel, mereka adalah perusahaan pertama yang memperkenalkan TV berlayar cekung ke dunia. Tentunya sangat mengesankan, teknologi ini akan membuka banyak kemungkinan di masa depan, bahkan barangkali tahun depan kita sudah akan melihat terobosan baru yang mengadopsi teknologi ini.

Topik Hot Lainnya:   Perkenalkan, Youm, Layar Fleksibel Buatan Samsung

via Ubergizmo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − fifteen =