Beranda Berita

LG Perluas Armada Ponsel K Series dengan LG K8 dan K5

11
0

Awal tahun ini LG mengumumkan LG K7 dan K10. Lalu tidak lama setelah kedua ponsel tersebut hadir, mereka pun mengumumkan LG K4. Sekarang LG pun melengkapi ponsel seri K-nya dengan menghadirkan LG K8 dan K5. Sehingga akhirnya sekarang ada lima ponsel LG seri K, dan semua ponsel tersebut berspesifikasi kelas mid-range dengan tujuan pasar adalah anak muda.

LG-K8-and-K5-1024x534lgnewsroom.com

LG K8 akan memiliki layar berukuran 5 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixel. Ponsel tersebut menggunakan kaca melengkuk 2.5D Arc Glass untuk menambah kesan elegan. Di bagian dalamnya, LG menyematkan MediaTek MT6735 SoC dengan CPU quad-core yang dapat berlari di kecepatan 1.3GHz dan disokong juga oleh GPU Mali-T720.

Tergantung dari regional, LG K8 ini sepertinya bakal memiliki kapasitas RAM dan memori internal yang berbeda. Untuk RAM-nya sendiri bila di Amerika Latin, dikabarkan akan mengusung RAM 1GB, dan beberapa daerah lainnya mengusung RAM 1,5GB. Serta untuk memori internalnya, akan ada 8GB dan 32GB yang bisa Gadgeteers perluas dengan kartu microSD.

LG K8 ini memiliki kamera berkekuatan 8MP di bagian belakang dan 5MP di bagian depan. Kameranya tersebut memiliki fitur Gesture Interval Shot and flash untuk selfie. Sebagai tambahan, LG K8 akan menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan user interface LG UX UI. Ponsel ini dikabarkan akan tersedia dalam tiga balutan warna, yaitu Gold, Indigo dan White.

Selanjutnya adalah LG K5. Sama seperti K8, ponsel ini pun memiliki layar berukuran 5-inci tetapi dengan resolusi 480 x 854 pixel. Untuk bagian dalamnya sendiri, sepertinya tidak ada perbedaan dengan LG K8 saudaranya yaitu diusung oleh MediaTek MT6735 SoC CPU quad-core kecepatan 1.3GHz dan disokong oleh GPU Mali-T720.

Namun sepertinya untuk kapasitas RAM dan memori internalnya tidak akan ada perbedaan di beberapa regional. Ponsel ini disokong oleh RAM berkapasitas 1GB dengan memori penyimpanan 8GB yang konon bisa diperluas juga.

Topik Hot Lainnya:   Ditemukan Malware Android yang Hanya Sembuh Jika Beli Baru

Di bagian kamera, LG K5 akan memiliki kamera berkekuatan 5MP di bagian belakang dan 2MP di bagian depan. Berbeda dengan K8 sebelumnya, LG K5 ini akan menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Ponsel ini pun tersedia dalam tiga balutan warna yaitu Gold, Silver dan Titan.

Nah, untuk konektivitasnya sendiri. Kedua ponsel tersebut sudah mendukung sinyal 4G LTE. Menurut kabar, kejelasan tentang harga dan ketersediaannya akan diumumkan oleh LG beberapa hari kedepan atau entah minggu depan. Tetapi yang pasti, LG K8 akan dipasarkan di negara-negara di Asia, Afrika, Timur Tengah, CIS dan Amerika Latin. Sedangkan untuk LG K5 akan dipasarkan di Eropa, CIS, dan juga Amerika Latin. Tetapi khusus untuk Meksiko, LG K5 ini dikenal dengan nama LG Q6.

via Phonearena.com
Diedit oleh WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 − 8 =