Beranda Berita

X Cam dan X Screen, Sajian Pembuka LG Jelang MWC 2016

3
0

Sebelum memperkenalkan ponsel utama mereka di tahun 2016, G5, LG lebih dulu mengumumkan dua ponsel kelas menengah mereka sebagai hidangan pembuka. Kedua ponsel tersebut adalah ponsel seri Specialist X yang terdiri dari X cam dan X screen, yang memiliki keunggulan tersendiri sesuai dengan namanya.

Keunggulan yang dimiliki oleh X cam adalah keberadaan konfigurasi dua kamera yang berada di bagian belakang dengan resolusi 13MP dan 5MP, yang kemungkinan akan berguna untuk memberikan fleksibilitas dalam menyesuaikan fokus dalam proses editing. Tentu saja di bagian depan tetap memiliki kamera dengan resolusi 8MP. Ponsel yang menggunakan layar lengkung 5.2 inci dengan resolusi Full HD ini diperkuat oleh prosesor octa core 1.14GHz, RAM 2GB, penyimpanan internal 16GB, dan baterai 2.520 mAh.

16001

Jika melihat keunggulan yang dimiliki oleh X screen, kita akan langsung diingatkan pada fitur yang pertama kali terlihat pada ponsel LG V10, yakni layar kedua dengan always-on display. Layar kedua ini akan terlihat sangat kentara karena terlihat seperti terpotong di bagian sisinya. X screen memiliki spesifikasi prosesor yang lebih rendah dibanding X cam, yakni quad core 1.2GHz, yang dilengkapi dengan RAM 2GB, penyimpanan internal 16GB, baterai 2.300mAh, kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP. Kedua ponsel ini telah menjalankan sistem operasi Marshmallow dan mendukung jaringan LTE.

Sayangnya masih belum ada keterangan resmi mengenai harga yang akan dibanderol untuk X cam dan X screen. Tetapi berapapun harga yang dipatok, tentunya kita berharap jika harganya dapat bersaing dengan ponsel-ponsel “spesialis” lain seperti Asus, yang juga memiliki berbagai macam varian ponsel ZenFone seperti Selfie, Max, Deluxe, dan lainnya.

Lgnewsroom.com

featured image via AndroidAuthority.com

diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Peminat Meizu E2 Tembus 3 Juta Orang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × one =