Beranda Aplikasi

LINE Launcher, Aplikasi Baru LINE untuk Mempercantik Android

40
0

Gadgeteers pernah memakai Dodol Launcher? Launcher untuk smartphone Android yang memiliki ciri khas tema yang sangat banyak ini mengubah nama menjadi LINE launcher. Selama ini Dodol Launcher memang dimiliki oleh LINE, perusahaan yang terkenal dengan layanan pesan instan dan telepon gratisnya (yang pastinya tetap memakan kuota data walaupun sedikit).

Walaupun memiliki spesialisasi di bidang komunikasi, LINE terus melakukan inovasi dengan membuat banyak aplikasi seperti yang ada di LINE Games, aplikasi kamera, dan sekarang LINE launcher.

02001LINE Launcher adalah sebuah aplikasi yang membuat para penggunanya bisa mengatur home screen dan tema keseluruhan dari Android mereka. Konsep dari LINE Launcher diambil dari aplikasi yang sudah diluncurkan tahun lalu bernama LINE Deco, sebuah aplikasi yang menyediakan wallpaper, icon, dan tema untuk mempercantik tampilan Android Gadgeteers sesuai selera.

Di dalam LINE Launcher, terdapat lebih dari 3000 pilihan wallpaper, icon, dan elemen grafis. Di dalam aspek visual, Launcher ini mengkombinasikan karakter khas LINE seperti Brown si beruang, Cony si kelinci, dan Sally si bebek dengan tema yang lebih umum seperti pemandangan, alam, dan binatang.

Selain untuk mempercantik tampilan, LINE Launcher juga memiliki fitur seperti informasi sisa baterai yang mendetil, one-tap boost yang bisa memberikan memori yang lebih besar dengan menutup aplikasi yang sedang berjalan (mirip Ccleaner). LINE Launcher juga memiliki search engine yang tidak hanya bisa mencari sesuatu di web, tetapi juga bisa mencari aplikasi dan contact yang ada di dalam ponsel.

02002

Sama seperti aplikasi-aplikasi buatan LINE sebelumnya, mereka tidak lupa memberikan fitur sticker yang bisa ditaruh di mana saja di bagian home screen. Selain untuk mempercantik tampilan, sticker itu juga bisa digunakan sebagai shortcut ke suatu apps atau suatu halaman web.

Fitur-fitur yang wajib ada dalam sebuah launcher juga tidak ditinggalkan. Gadgeteers tetap bisa mengcustom dock, lock screen, folder, app drawer, dan fungsi lainnya. Apakah Gadgeteers tertarik dengan launcher cantik yang satu ini? Atau Gadgeteers lebih menyukai tampilan Android yang lebih serius?

Topik Hot Lainnya:   Tiba di Indonesia, ini Harga Jual Asus ZenFone 5, 5Z dan ZenFone Live L1

via Phonearena.com dan Thenextweb.com
featured image via Techcrunch.com
diedit oleh WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen + 7 =