Beranda Berita

LINE Perkenalkan “Letter Sealing”, End-to-End Encryption yang Bikin Chat Tambah Aman

331
0

Mengikuti jejak aplikasi chatting WhatsApp, LINE memperkenalkan “Letter Sealing” sebagai fitur yang akan diterapkan secara otomatis pada semua pengguna. Letter Sealing adalah fitur enkripsi end-to-end yang bertujuan untuk meningkatkan privasi dan keamanan para pengguna yang bertukar pesan melalui aplikasi chatting asal Jepang ini.

Bagi Gadgeteers yang belum terlalu memahami apa itu enkripsi end-to-end, secara garis besar sistem ini akan membuat para peretas atau aplikasi pihak ketiga menjadi lebih sulit untuk membobol informasi yang Gadgeteers kirim, karena metode ini “mengacaukan” isi informasi dari chat yang kita kirim dan hanya bisa “disusun ulang” oleh sebuah “kunci” yang hanya ada di perangkat penerima, bukan server utama.

LINE Letter Seal

Sebelumnya, pengguna harus menggunakan fitur Hidden Chat jika menginginkan tingkat privasi dan keamanan yang lebih tinggi dibanding sistem chat biasa. Tapi karena fitur Letter Sealing sudah berlaku di semua jenis chat dalam LINE, mereka pun memutuskan untuk menghapus fitur Hidden Chat yang memang tidak relevan lagi dengan adanya fitur Letter Sealing.

Untuk bisa menikmati tingkat keamanan yang lebih tinggi, pastikan Gadgeteers sudah mengunduh update terbaru untuk versi Android maupun iOS. Jika ingin mengupdate secara manual, Gadgeteers bisa langsung mampir ke laman resmi http://line.me/update. Setelah itu masuk ke More > Setting > Chat & Voice Calls > Letter Sealing ON.


via official-blog.line.me

Topik Hot Lainnya:   Multi Lock, Amankan Privasi Gadgetmu Dengan Aplikasi Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − 6 =