Beranda Berita

LinkedIn Ikut-ikutan Menjiplak Fitur Snapchat Stories

7
0

LinkedIn akhirnya bergabung dengan sederet jejaring sosial yang menciptakan kembali atau menyontek salah satu fitur paling populer Snapchat, yaitu Stories. Meski sudah sempat muncul di pemberitaan, tetapi apa yang dilakukan LinkedIn tetaplah sebuah kejutan mengingat selama ini mereka dikenal fokus pada profesional muda, bukan remaja kekinian seperti yang ditargetkan oleh Facebook dan Snapchat.

Tetapi LinkedIn telah mengonfirmasi kepada TechCrunch bahwa fitur bernama Student Voice saat ini sedang diuji untuk kalangan pelajar di AS dan direncanakan untuk menjumpai lebih banyak pengguna setelah dirasa sempurna.

Fitur Student Voice dirancang untuk melayani kebutuhan mahasiswa. Fitur ini memungkinkan siswa memposting video singkat ke Playlist Kampus mereka yang akan muncul di bagian atas beranda LinkedIn. Tidak seperti yang dilakukan oleh Snapchat, Instagram, dan Facebook di mana pengguna diizinkan untuk mengirim gambar bahkan teks, versi Stories milik LinkedIn ini dibatasi untuk konten berjenis video.

Setelah video direkam, pengguna dapat memilih untuk menambahkan stiker sekolah, atau stiker lain yang dirasa paling mewakili ekspresinya. Tentu saja pengguna juga dapat menambahkan teks untuk menyertakan tagar tertentu. Selanjutnya video yang diposting akan bertahan selama tujuh hari pertama, setelah itu akan menghilang tetapi akan tersedia di profil mereka sendiri.

Sayang LinkedIn belum membeberkan kapan fitur ini akan bisa dipergunakan oleh pengguna publik. Namun berkaca pada namanya, kemungkinan besar fitur ini akan menjadi salah satu unggulan di education tool yang baru saja diluncurkan.

via Techcrunch.com
WN

Topik Hot Lainnya:   Spesifikasi OPPO R9s Muncul Dalam Poster, Dibekali RAM 4GB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 − eleven =