Beranda Berita

Linksys Hadirkan Wireless Router MU-MIMO Pertama di Indonesia

12
0

Linksys, perusahaan pertama yang telah berhasil menjual 100 juta router secara global, menegaskan kembali komitmennya untuk  memperkuat bisnisnya di Indonesia dengan meluncurkan 2 produk yang sarat teknologi mutakhir, yakni Linksys Max-Stream AC2600 MU-MIMO Gigabit Router (EA8500) dan Linksys WRT1200AC, melengkapi jajaran WRT router yang telah melenggang sebelumnya, dengan menyertakan 2×2 AC1200 Dual-Band Wireless-AC Gigabit Router. Selain itu, Linksys EA8500 tercatat sebagai Wireless AC router berteknologi MU-MIMO pertama yang mendarat di pasar Indonesia.

Masyarakat masa kini begitu mendambakan kehadiran internet nirkabel atau Wi-Fi guna menunjang gaya hidup mereka sehari-hari maupun untuk mendukung produktivitas, baik itu untuk penggunaan di rumah maupun di tempat kerja. Sebuah riset IDC InfoBrief yang dirilis bulan Mei 2015 menunjukkan hasil yang mengejutkan. Responden dari Amerika yang menjadi sasaran riset tersebut menyatakan bahwa Wi-Fi menjadi kebutuhan pokok mereka setelah makanan, bahkan dianggap lebih penting dari kebutuhan untuk memiliki smartphone maupun kebutuhan seks,” tutur Jaimohan Thampi, Head of Networking BU, Int’l Markets (APeA) for Linksys.

Linksys-Research-2015-GG
Dengan semakin meningkatnya kebutuhan akses internet di Indonesia, kami yakin bahwa Wi-Fi juga menjadi kebutuhan yang tak kalah pentingnya di tengah masyarakat. Jika melihat data terbaru, Indonesia tercatat sebagai salah satu negara dengan tingkat penetrasi internet yang kian meningkat tiap tahunnya. Linksys sebagai pemimpin dunia di kancah teknologi Wi-Fi sangat memahami akan kebutuhan konsumen tersebut dan bertanggungjawab untuk terus berinovasi menciptakan teknologi terdepan yang mampu menjadi solusi terbaik guna mendukung pengaksesan internet secara nirkabel,” tuturnya lagi.

Bila mengacu pada data dari Asosiasi Penyelenggara Internet (APJI), jumlah pengguna internet di Indonesia saat ini telah mencapai 88,1 juta dengan tingkat penetrasi 34,9%. Pengguna internet di Indonesia mayoritas menggunakan perangkat mobile. Telepon selular paling banyak digunakan yakni sebesar 85%, disusul penggunaan notebook 32% dan tablet 13%. Di rumah atau SOHO, penggunaan perangkat lain seperti Smart TV juga semakin banyak. Fakta ini menunjukkan bahwa penyediaan Wi-Fi yang dapat menyedikan akses internet nirkabel secara lancar dan dengan kecepatan yang tinggi, akan semakin mendukung produktivitas pengguna internet di Indonesia.

Linksys-EA8500-Launch-GG
Teknologi MU-MIMO yang disematkan pada EA8500 mampu menghadirkan pengalaman nirkabel rumahan yang begitu revolusioner,” kata Jaimohan. “Para pengguna rumahan rata-rata memiliki 8 perangkat sekaligus yang terhubung ke Internet dan mereka tidak saja menggunakannya untuk sekadar mengirim email atau Twitter. Mereka juga menggunakannya untuk beragam aktivitas lainnya, seperti menonton film atau acara TV berkualitas HD secara streaming, video chatting bersama kerabat yang lain, bahkan untuk bermain video game dengan lawan tanding dari seluruh belahan dunia. Semua dapat terlaksana secara bersamaan sekaligus dari perangkat yang berbeda-beda. Teknologi ini memungkinkan penyajian pita lebar yang terdedikasikan pada masing-masing perangkat secara simultan sehingga mampu menghadirkan sebuah pengalaman mengakses internet yang mulus dengan waktu lag yang dapat ditekan hingga seminimal mungkin. Ke depan, keunggulan-keunggulan yang ditawarkan oleh teknologi MU-MIMO tersebut akan kami jadikan landasan kami untuk menghadirkan router-router berteknologi MU-MIMO lebih jauh lagi.”

Dalam kesempatan ini, kami mengumumkan pula kerja sama yang kami jalin dengan First Media, salah satu penyedia layanan internet Indonesia. Jaringan internet dari First Media, didukung oleh Linksys EA8500 MU-MIMO router menjadi paduan untuk dapat menikmati Wi-Fi berkecepatan tinggi dengan hasil maksimal bagi pengguna di Indonesia. Hal ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami dalam turut meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat masa kini, utamanya di lingkup digital, seperti berselancar di internet, mengunggah dan mengunduh, serta streaming yang begitu mulus.”

Linksys-MU-MIMO-Router-GG
Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Linksys dalam menghadirkan pengalaman berinternet yang kian memuaskan berkat teknologi terdepan yang menyertainya, MU-MIMO. Kebanyakan pelanggan kami adalah keluarga dengan kepemilikan perangkat yang lebih dari satu dan beragam. Mereka memiliki PC, laptop, tablet maupun smartphone untuk mengakses layanan konten dan data dari kami. Tak jarang, beragam perangkat tersebut digunakan secara bersamaan sehingga membutuhkan koneksi internet yang lancar dan handal. Koneksi internet FastNet yang terunggul dan yang diperkuat oleh Linksys EA8500 Wi-Fi router akan semakin menjamin para pelanggan untuk mendapatkan pengalaman berinternet yang kian cepat dan lancar,” ujar Iris Wee, Chief Marketing Officer, PT Link Net Tbk.

Harga dan Ketersediaan

Linksys Max-Stream AC2600 MU-MIMO Gigabit Router (EA8500) tersedia di toko-toko peritel online terkemuka, seperti Best Denki (Senayan City, Kepala Gading, Central Park), Bhinneka.com, Lazada maupun toko-toko khusus IT terkemuka dengan harga Rp. 4.799.000

Linksys WRT1200AC tersedia di toko-toko peritel online terkemuka, seperti Best Denki (Senayan City, Kelapa Gading, Central Park), Bhinneka.com, Lazada maupun toko-toko khusus IT terkemuka dengan harga Rp 2.699.000.

Linksys-New-Router-2015-GG
Program Khusus Kolaborasi dengan First Media

  • Bagi 50 pelanggan baru pertama untuk Combo Supreme, akan mendapatkan harga khusus pembelian router sebesar Rp2,790,000 (di luar pajak) dan bebas biaya peningkatan kecepatan hingga 100 Mbps selama satu tahun

  • Bagi pelanggan Combo Supreme ditawarkan biaya berlangganan sebesar Rp.849.000 (belum termasuk pajak) dan harga router sebesar Rp.2.790.000 (belum termasuk pajak). Biaya pembelian router akan ditagihkan secara penuh kepada pelanggan di bulan pertama.

  • Bagi 50 pelanggan baru pertama yang membeli router dengan harga istimewa, berhak mendapatkan peningkatan kecepatan layanan hingga 100 Mbps selama 12 bulan.

 

Topik Hot Lainnya:   Vivo Y71i Bakal Debut dengan Spek Lebih Rendah dari Vivo Y71