Beranda Berita

Linksys Perkenalkan Solusi Jaringan Rumahan dengan Aplikasi

8
0

Linksys menggelar edukasi langsung untuk publik Jakarta tentang teknologi MU-MIMO (Multiple User-Multiple Input Multiple Output) dan aplikasi Linksys Smart Wi-Fi beserta fitur-fiturnya, seperti Network Map, Parental Control, Guest Access, Wireless Scheduler, dan beberapa fitur lainnya yang berguna untuk mempermudah pengaturan jaringan Wi-Fi rumahan.

Gelaran edukatif yang disajikan dalam format temu wicara dan lokakarya bersama Tim Linksys Indonesia tersebut berlangsung di Anjungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Hall C1, Pekan Raya Jakarta dan melengkapi kontribusi Linksys dalam mendukung tersedianya jaringan internet yang handal di Hall C1 yang luasnya mencapai 2.000mselama terselenggaranya Pekan Raya Jakarta 2016.

Linksys-PRJ-2016

Di salah satu festival rakyat tahunan terbesar di Indonesia tersebut, Linksys menyediakan Router EA Series yang fitur-fiturnya diandalkan untuk mendukung kinerja jaringan internet bagi para eksibitor dan eksponen di dalam anjungan tersebut yang terdiri dari 18 unit Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Instansi Pemerintah, 13 unit Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), 10 unit Apps, dan 15 unit mitra pendukung acara dari instansi swasta dan media (termasuk Linksys).

“Kehadiran Linksys dengan teknologi terbaru serta inovasi-inovasinya di Pekan Raya Jakarta 2016 menjadi bagian dari komitmen kami dalam mengedukasi publik Indonesia tentang solusi jaringan terkini baik untuk rumahan maupun bisnis beserta manfaatnya agar mereka dapat memperoleh pengalaman positif dalam memenuhi kebutuhannya akan akses internet nirkabel atau Wi-Fi guna menunjang produktivitas serta gaya hidupnya sehari-hari. Linksys tidak saja menghadirkan keandalan teknis, namun kami juga menghadirkan beragam fitur yang akan semakin memudahkan pengguna dalam mengelola jaringan internetnya dan bahkan dapat membantu pengguna dapat melakukan tindakan preventif agar lingkungannya tidak mengakses konten-konten terlarang seperti pornografi,” ujar Kevin Kurniawan, Sales Director, Linksys Indonesia.

Topik Hot Lainnya:   Awal Tahun Baru Microsoft Akan Curhat Detail Windows 10

Linksys-EA8500-GG

Fitur-fitur penting dalam Linksys Smart Wi-Fi yang diperkenalkan secara langsung di Pekan Raya Jakarta 2016 tersebut antara lain adalah:

  • Network Map – Fitur ini untuk membantu memudahkan penyedia akses dalam mengelola dan memonitor perangkat apa saja yang terkoneksi ke jaringan. Penyedia akses dapat pula melihat apakah perangkat-perangkat yang terkoneksi dengan router dalam kondisi online atau offline.
  • Parental Control – Fitur yang sangat berguna bagi orang tua dalam melakukan tindakan preventif kepada putra-putrinya dalam mengakses internet. Melalui fitur ini, kegiatan akses internet anak dapat dibatasi hanya kepada konten-konten yang dikehendaki, sekaligus dapat mencegah mereka untuk mengakses konten-konten terlarang. Orang tua juga dapat dimungkinkan mengetahui konten-konten apa saja yang diakses oleh putra-putri mereka.
  • Guest Access – Fitur ini menjadikan pengguna dapat membuat jaringan terpisah yang diperuntukkan khusus bagi para tamu tanpa menjadikan mereka dapat mengakses atau terkoneksi dengan jaringan utama penyedia akses sehingga dapat mencegah adanya penyusupan pihak asing ke dalam data-data penting milik penyedia akses. Para Tamu dapat mengakses internet secara nirkabel melaui perangkat-perangkat mereka seperti smartphone, tablet, ataupun notebook.
  • Wireless Scheduler – Melalui fitur ini, penyedia akses dengan mudah dan praktis dapat mengatur kapan mengaktifkan dan kapan me-non-aktifkan jaringan nirkabel yang disediakan, termasuk jaringan yang diperuntukkan untuk para tamu sesuai dengan kehendak penyedia akses.

NetworkMap-Smart-WiFi

Menurut Kevin, kegiatan edukatif berkaitan dengan teknologi yang dapat diandalkan dalam menyediakan jaringan yang berkualitas dan “sehat” sangat diperlukan oleh Masyarakat Indonesia. Kebutuhan akses internet di Indonesia sendiri semakin hari semakin meningkat yang ditandai dengan terus naiknya pengguna internet di negeri ini yang telah mencapai 88,1 juta jiwa dengan 48% di antaranya adalah pengguna harian. Dari fakta ini Linksys meyakini bahwa Wi-Fi telah menjadi kebutuhan penting bagi Masyarakat Indonesia saat ini.

Topik Hot Lainnya:   Samsung Galaxy Note 2 Dapat Dipesan Dengan Diskon Besar

“Linksys memahami akan kebutuhan ini dan bertanggungjawab untuk terus melahirkan inovasi dan teknologi terdepan yang mampu menjadi solusi terbaik yang mendukung dalam optimalisasi pengaksesan internet secara nirkabel,” tuturnya lagi. “Melalui pengalaman langsung yang kami hadirkan di Pekan Raya Jakarta 2016, kami berharap masyarakat, baik dari kalangan perorangan maupun bisnis, akan semakin teredukasi dan semakin memahami teknologi-teknologi terbaik yang dapat mereka andalkan untuk mendukung produktivitas dan gaya hidup mereka, sekaligus semakin tersadarkan pentingnya berinternet secara sehat.”

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × 5 =