Beranda Berita

Login ke Email Yahoo Tak Perlu Lagi Pakai Password

0
0

Belum lama ini, Yahoo telah mengumumkan bahwa pihaknya akan segera merilis update terbaru untuk aplikasi besutannya Yahoo Mail. Dalam update tersebut, Yahoo akan menyertakan sebuah fitur terbaru yang diberi nama Yahoo Key Account.

Dengan fitur tersebut, pengguna akan dapat mengakses Yahoo Mail tanpa perlu menggunakan password lagi. Sebagai gantinya, Yahoo akan memberikan notifikasi secara langsung ke smartphone berbasis android ataupun iOS pengguna. Notifikasi tersebut berisikan konfirmasi apakah pengguna ingin menerima ataupun menolak permintaan login tersebut.

Yahoo-Account-Key-1

Menurut Vice President Management Product Yahoo, Dylan Casey, fitur Key Account nantinya akan dikembangkan menjadi pemindaian sidik jari dan juga pengenalan wajah. Dengan demikian, setiap ingin masuk ke Yahoo penggunanya tak perlu menggunakan password sama sekali. Fitur ini ditawarkan pada pengguna Yahoo Mail melalui basis opt-in. Jika nantinya smartphone pengguna hilang atau dicuri, maka pengguna dapat masuk dengan menggunakan email cadangan.

Bukan itu saja, Yahoo juga telah membuat beberapa perubahan sehingga pengguna dapat mengecek akun email pihak ketiga seperti Outlook, Hotmail, AOL pada saat login ke Yahoo Mail. Dengan update terbaru dari Yahoo, pengguna kini juga dapat memasukkan avatar pada kontak yang digunakan pada situs media sosial seperti Facebook, Twitter dan Linkedln. Sementara untuk mencegah pengguna membalas phishing scam, Yahoo memberikan proteksi dengan cara memverifikasi logo perusahaan di sebelah daftar email.

via Phonearena.com
diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Dikritik Keras dan Jadi Trending Topic, Situs Revolusi Mental Kewalahan