Beranda Berita

Lulus Uji, Xiaomi Redmi 3 Selangkah Lagi Melenggang di Indonesia?

8
0

Memasuki tahun 2016, Xiaomi dikabarkan sudah mendaftarkan empat perangkat miliknya ke Dirjen SDPPI (Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika). Bahkan kempat perangkat yang Xiaomi daftarkan tersebut sudah lulus uji dan sertifikatnya pun sudah dicetak. Artinya keempat perangkat itu sudah memenuhi regulasi dan siap di pasarkan di tanah air.

Menrutu website resmi Dirjen SDPPI, keempat perangkat milik Xiaomi tersebut memiliki model MI-2015116, MI-2015915, MI-2015816, dan MI-2015105. Tentunya hanya berbekal dengan pengetahuan dari kode modelnya saja akan sulit mengetahui ponsel seri atau jenis apa yang sebenarnya Xiaomi daftarkan ke Indonesia.

dirjen

Namun ada satu model yang menarik perhatian, yaitu MI-2015816. Pasalnya model tersebut disinyalir merupakan Xiaomi Redmi 3 yang baru saja diperkenalkan oleh Xiaomi. Sebenarnya belum ada kepastian apakah MI-2015816 merupakan Xiaomi Redmi 3, hal tersebut merupakan sebuah dugaan karena menurut perbincangan di media maya, model Xiaomi Redmi 3 itu 2015815. Kedekatan angka inilah yang memunculkan anggapan bahwa itu adalah Redmi 3.

xiaomi-redmi-3redmondpie.com

Xiaomi Redmi 3 ini pertama kali diluncurkan di India pada tanggal 12 Januari lalu. Ponsel ini merupakan ponsel berjenis logam pertama buatan Xiaomi dengan balutan pola cantik di belakangnya. Spesifikasi yang dimilikinya pun bisa membuat Gadgeteers ngiler, dengan body yang tipis dan ringan dalaman Xiaomi Redmi 3 ini pun tidak kalah hebatnya. Diperkuat oleh RAM 2 GB dan oleh prosesor octa-core chipset Snapdragon 616 yang dapat berlari 1,5 GHz. Lalu tidak hanya itu saja, bagian kameranya pun tidak kalah hebat. Di bagian depannya mereka menyematkan kamera berkekuatan 5 MP dan di bagian belakangnya tersimpan kamera berkekuatan 13MP.

Nah, kita mungkin belum tau apakah model tersebut benar-benar Xiaomi Redmi 3. Sampai artikel ini ditulis belum ada berita pasti dari Xiaomi, mungkin mereka ingin memberikan kejutan. Di balik itu semua, ada beberapa produk yang sebenarnya belum dipasarkan di Indonesia yaitu phablet Redmi Note 2, Redmi Note 3 dan ponsel high-end yang cukup mumpuni Xiaomi Mi 4.

Topik Hot Lainnya:   Xiaomi Hadirkan Redmi Note Prime di India

via Kompas.com

featured image via techtimes.com

diedit oleh WN