Beranda Berita

Luna Rilis “iPhone Versi Android” yang Dirakit di Indonesia

9
0

PT Luna Indonesia secara resmi merilis Luna sebagai ponsel perdana mereka. Meskipun ponsel ini dibesut oleh Foxconn yang sudah kondang sebagai perakit iPhone, namun perakitan ponsel yang mengandalkan desain mewah ini tetap dirakit di dalam negeri, tepatnya di Semarang, Jawa Tengah.

Keputusan untuk merakit Luna di dalam negeri memang harus diambil agar tidak terganjal aturan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), yang mengharuskan semua perangkat 4G yang dijual di Indonesia setidaknya harus memenuhi nilai TKDN 30 persen. Pabrik tersebut juga sudah berpengalaman dalam mengerjakan perakitan untuk ponsel Evercoss.

LUNA

Ponsel ini mengandalkan desain mewah stylish dan spesifikasi yang terbilang tinggi untuk ponsel buatan lokal. Bahkan Luna tidak segan untuk menyebut ponsel mereka sebagai “iPhone versi Android”, karena Luna memiliki tampilan yang mirip dan akar yang kuat dari Foxconn.

Secara spesifikasi, ponsel yang mengusung layar 5,5 inci beresolusi Full HD ini mengandalkan prosesor Snapdragon 801, GPU Adreno 330, RAM 3GB, kapasitas penyimpanan internal 64GB yang bisa diperbesar hingga 128GB, kamera belakang 13MP, kamera depan 8MP, dan baterai berkapasitas 3000mAh.

LUNA

Jika Gadgeteers tertarik untuk memboyongnya, ponsel dengan tagline “Be the Gravity” ini sudah dijual di berbagai gerai ponsel offline seperti Erafone, Point2000, Galeri Gadget, Pazia, Cellular Shop dan Toko PDA.

Gadgeteers juga bisa membeli ponsel ini melalui situs e-commerce seperti Lazada, MatahariMall, Blibli, Tokopedia, Dinomarket, JD.id, dan lainnya dengan harga Rp5.5 juta.

WN

Topik Hot Lainnya:   Lenovo Luncurkan Dua Laptop Terbaru, ThinkPad L390 dan Yoga L390

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 + 4 =