Beranda Berita

MacBook Air 2018 Bakal Dibekali Juru Gedor Kaby Lake Generasi ke-8?

4
0

Tahun ini ada dua kubu yang berbeda pendapat soal peluncuran generasi terbaru MacBook Air. Kubu pertama meyakini bahwa Apple akan meluncurkan jajaran baru yang menawarkan peningkatan dapur pacu. Sementara kubu kedua sebaliknya meyakini Apple akan bertahan dengan jajaran yang sudah ada lebih lama dari biasanya.

Belum ada konfirmasi resmi dari Apple, dan tak akan pernah dilakukan sampai mereka benar-benar secara resmi mengumumkan perangkat finalnya ke publik. Tapi, menduga tak ada salahnya. Di mana, menurut bocoran terbaru, Apple berencana melakukan pembaruan untuk jajaran MacBook Air.

Berdasarkan bocoran dari Taiwan Economic Daily News via AppleInsider, bahwa seri terbaru MacBook Air bakal mengemas prosesor Intel generasi ke delapan Kaby Lake. Kabar ini tentu cukup mengejutkan, karena sejumlah orang justru mengaitkan MacBook Air dengan prosesor Cannon Lake 10nm buatan Intel. Usut punya usut, ternyata Intel kesulitan untuk merealisaikan produk akhir Cannon Lake di tahun 2018 ini.

worajv.com
worajv.com

Selain seri Kaby Lake, Intel sebenarnya masih punya alternatif kedua dari genrasi Whiskey Lake yang dijadwalkan rilis pada paruh kedua tahun ini. Namun, tampaknya jumlah unit yang bisa dipasok oleh Intel tak mencukupi permintaan peroduksi MacBook yang selalu booming di peluncurannya.

Pun demikian, seri Kaby Lake bukanlah pilihan yang buruk, Prosesor ini mengemas empat inti i5 dan i7 yang bisa memberikan dorongan perforoma di 3.4GHz dan 4.2GHz yang relatif lebih cepat dari pendahulunya. Kemudian di sisi efisiensi, Kaby Lake juga lebih hemat daya. Sayang belum ada informasi yang cukup solid mengeni tanggal peluncuran MacBook Air dengan prosesor Kaby Lake ini.

via Ubergizmo.com
WN

Topik Hot Lainnya:   Wah! Xiaomi Siapkan Tablet Rp1 Jutaan Dengan 4G LTE?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen − one =