Beranda Berita

MacOS Mojave Sudah Bisa Diunduh, Hadirkan Segudang Hal Baru

6
0

Hari ini Apple secara resmi meluncurkan macOS Mojave (versi 10.14), yang merupakan sebuah pembaruan besar ke-15 dari sistem operasi macOS. Pembaruan gratis ini pertama kali diumumkan pada bulan Juni dengan sejumlah fitur baru termasuk mode gelap, organisasi file Stack, Mac App Store yang didesain ulang, dan screenshot yang disempurnakan.

Setelah lepas dari label beta, peluncuran ke publik ini menjadi pertanda bahwa sebagian besar celah dan bug sudah diperbaiki. Salah satu fitur utama dari macOS Mojave adalah ‘Dark Mode’ yang memperluas tema keabu-abuan gelap di beberapa aplikasi macOS seperti Mail, Pesan, Peta, Kalender dan Foto untuk membuat konten lebih menonjol daripada sebelumnya.

Versi ini juga membawa fitur lain yang disebut dengan ‘Desktop Dinamis’ yang mengubah warna antarmuka berdasarkan waktu. Kemudian Apple juga sudah memperkenalkan Stack yang secara otomatis mengurutkan file dalam folder berdasarkan jenisnya. Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk mengurutkan file menggunakan Stack berdasarkan atribut file lain seperti tanggal dan tag.

Di versi ini, Apple juga memperkenalkan versi baru aplikasi News, Stocks, Voice Memos, dan Home di perangkat Mac. Dan untuk pertama kalinya, Apple juga membawa fitur FaceTime Grup ke PC dan laptop selain tentunya perubahan besar Mac App Store yang didesain ulang.

Aplikasi Finder juga dirancang ulang bersama tampilan galeri baru, memungkinkan pengguna menggulir file secara visual. Panel pratinjau ‘baru’ sekarang menampilkan lebih banyak detail.

Perihal dukungan perangkat, berikut ini adalah daftar perangkat yang sudah bisa menjalankan MacOS Mojave.

  • MacBook keluaran awal 2015 atau lebih baru.
  • MacBook Air keluaran pertengahan 2012 atau lebih baru.
  • Model -MacBook Pro keluaran pertengahan 2012 atau lebih baru.
  • Model mini -Mac keluaran akhir 2012 atau lebih baru.
  • Model-iMac keluaran akhir 2012 atau lebih baru.
  • iMac Pro (semua model).
  • Mac Pro yang diperkenalkan pada akhir 2013, ditambah pertengahan 2010 atau pertengahan 2012, model dengan prosesor grafis yang direkomendasikan Metal-capable, termasuk MSI Gaming Radeon RX 560 dan Sapphire Radeon PULSE RX 580.
Topik Hot Lainnya:   TIME Nobatkan iPhone Sebagai Gadget Paling Berpengaruh Sepanjang Masa

via Apple.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × four =