Beranda Berita

Mampukah Polytron Zap 6 Bersaing Dengan Android Impor?

2
0

Setelah merilis ponsel Zap 5 di tahun 2015, Polytron kembali mencoba peruntungan mereka di dunia smartphone dengan meluncurkan sang penerus, Zap 6. Tidak tanggung-tanggung, Gadgeteers dapat memilih 5 varian sekaligus, yakni Posh Note, Posh, Note, Cleo, dan Power. Acara peluncuran Zap 6 yang diadakan di Exodus Dining, Kuningan City, ini dilengkapi dengan diperkenalkannya “sistem operasi” Fira berbasis Android Lollipop yang juga dikembangkan sendiri oleh Polytron.

29002

“Sistem operasi” Fira memiliki beberapa fitur unik yang yang diciptakan dari orang Indonesia (tanpa bantuan tenaga asing) untuk orang Indonesia yang sama sekali belum pernah ditemui di “sistem operasi” lain, seperti fitur untuk mengecek pulsa secara cepat serta fitur untuk membeli token listrik, top up pulsa, dan membeli voucher game.  Marketing Director PT Hartono Istana Teknologi (Polytron) Tekno Wibowo memberikan bocoran bahwa nantinya Fira dan Polytron akan bekerjasama dengan Super Soccer untuk menyediakan tayangan sepak bola 24 jam gratis bagi pengguna Zap 6 selama 6 bulan pertama.

Polytron membanderol kelima varian Zap 6 dengan kisaran harga mulai dari Rp1.699.000 sampai dengan Rp2 jutaan eksklusif di situs e-commerce Blibli.com mulai 28 Januari hingga 17 Februari 2016. Saat ini Gadgeteers sudah bisa memesan seri Posh dan Posh Note dengan sistem pre-order, masih belum diketahui kapan ketiga seri lainnya akan mulai dijual. Pada masa 2 minggu pre-order ini Polytron menargetkan 4.000 unit dapat terjual di Blibli.com.

29001

Menilik spesifikasi yang ditawarkan, tidak ada yang bagian yang bisa dikatakan “wow” dari kelima varian Zap 6. Seperti contohnya seri Posh, yang mengusung prosesor Mediatek MT6735 1.3 GHz, RAM 2GB, penyimpanan internal 16 GB, dan kapasitas baterai 2.150 mAH. Spesifikasi seperti ini sudah umum digunakan di ponsel lain dengan rentang harga yang sekelas. Tentunya menarik untuk melihat kiprah Zap 6 yang diharapkan dapat mengikuti jejak kakaknya yang terbilang cukup sukses sebagai pendatang baru.

Topik Hot Lainnya:   Xiaomi Mi Note 2 Resmi Diperkenalkan

Jika vendor smartphone 4G luar negeri kini tengah disibukan dengan pemenuhan prasyarat TKDN dari pemerintah, Polytron mengklaim telah merakit semua smartphone-nya di Indonesia. Zap 5 yang rilis tahun lalu diklaim Polytron sudah memenuhi 35% TKDN.

via detikinet
diedit oleh HG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × 2 =