Beranda Berita

Manfaatkan Momen Photokina, GoPro Rilis Hero 5 Black, Session, dan Karma

16
0

Photokina adalah acara pameran fotografi terbesar di dunia yang diadakan setiap tahun sejak 1950. Tahun ini, Photokina berlangsung dari tanggal 20-25 September dan mengambil lokasi di Kota Cologne, Jerman. GoPro pun tidak melewatkan perhatian dunia yang sedang tertuju pada fotografi untuk meluncurkan produk terbaru mereka, GoPro Hero 5 Black, Hero 5 Session, dan GoPro Karma.

Berbeda dengan vendor lain yang memilih Photokina sebagai tempat peluncuran, mereka memperkenalkan ketiga produk ini di Squaw Valley Ski Resort di California.

1. GoPro Hero 5 Black dan Hero 5 Session

Kedua kamera ini membawa beberapa perubahan drastis dari generasi sebelumnya yang sudah ada sejak tahun 2014. Hero 5 Black dan Hero 5 Session mampu merekam video 4K di 30 frame per detik sembari dimasukkan ke dalam air hingga kedalaman 10 meter tanpa menggunakan housing tambahan. Kedua kamera ini juga sudah mendukung kontrol melalui suara hingga 7 bahasa. Pengguna juga bisa memanfaatkan layanan GoPro Plus untuk menyimpan foto dan videonya di cloud secara otomatis.

GoPro 5 Hero Black Hero 5 Session

Meski keduanya memiliki kesamaan dalam fitur, namun spesifikasinya cukup terpaut jauh. Hero 5 Black mampu menangkap foto dengan resolusi 12 megapixel dengan opsi RAW, mengusung layar sentuh 2 inci, memiliki GPS, dan mampu merekan video Wide Dynamic Range.

Hero 5 Session yang berbentuk seperti kubus sendiri hanya mampu menangkap foto dengan resolusi 10 megapixel tanpa opsi RAW, tidak memiliki layar, tidak memiliki GPS, dan tidak mampu merekam video Wide Dynamic Range. Hero 5 Black dibanderol U$399 atau sekitar Rp5.2 juta dan Hero 5 Session dibanderol U$299 atau sekitar Rp3.9 juta. Kedua kamera ini akan mulai tersedia mulai tanggal 2 Oktober 2016.

2. GoPro Karma

Topik Hot Lainnya:   Samsung Resmikan Galaxy C7 Pro dengan Kamera Depan 16 MP

GoPro Karma adalah sebuah drone yang mengandalkan kemudahan pemakaian sebagai nilai jual terbesarnya. Kemudahan penggunaan Karma sudah terlihat dari fisiknya yang bisa dilipat sehingga membuatnya mudah disimpan dan dibawa-bawa. Pengedalian drone ini pun dilakukan dari sebuah pengendali berbentuk kerang yang terlihat sederhana. Jika pengendali ini dibuka, bagian penutupnya akan berpedan sebagai layar dan bagian lainnya terdiri dari 2 joystick yang ditemani dengan sedikit tombol. 

Drone yang memiliki gimbal 3 sumbu ini dibanderol dengan harga U$799 atau sekitar Rp10.5 juta, dan akan bertambah menjadi U$999 atau sekitar Rp13.1 juta jika dibeli bersama Hero 5 Session, dan U$1.099 atau sekitar Rp14.4 juta jika dibeli bersama Hero 5 Black.

GoPro Karma

via Theverge.com

WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

9 − 7 =