Beranda Berita

Resmi Masuk ke Indonesia, OnePlus X Hanya Dukung 3G

9
0

Hari ini, OnePlus secara resmi memulai penjualan ponsel OnePlus X di Indonesia melalui kerjasama eksklusif dengan Blibli.com. Ponsel yang diharapkan bisa “mengobati” rasa kecewa akan pembatalan masuknya OnePlus 2 ke Indonesia pada beberapa bulan yang lalu ini akan tersedia dengan harga Rp3.399.000 mulai jam 11.00 WIB dengan sistem Flash Deal, berbeda dengan sistem penjualan OnePlus One sebelumnya yang menggunakan sistem invite.

OnePlus X

Di dalam acara peluncurannya, pihak OnePlus memberikan informasi akan spesifikasi resminya di Indonesia, yang kurang lebih sama dengan versi internasional. Buat Gadgeteers yang belum tahu spesifikasi OnePlus X, ponsel ini menggunakan prosesor Snapdragon 801, GPU Adreno 330, RAM 3GB, memori internal 16 GB yang bisa diperbesar hingga 128 GB, baterai 2.525 mAh, kamera belakang 13 MP dengan f/2.2, dan kamera depan 8MP dengan f/2.4.

OnePlus X menggunakan layar yang sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 3 seluas 5 inci dengan resolusi full HD yang menghasilkan kerapatan 441 ppi.

Namun, di bagian konektivitas, OnePlus memutuskan untuk hanya memberikan dukungan pada jaringan 3G, karena terganjal oleh aturan TKDN yang mewajibkan ponsel dengan jaringan 4G memiliki sebagian komponennya dibuat di Indonesia. Pihak OnePlus “mengakali” hal ini dengan memberikan fitur 4G ready di dalam ponsel ini, yang harus diaktifkan sendiri oleh penggunanya. Hal ini cukup disayangkan karena proses ini akan sulit untuk dilakukan oleh pengguna awam yang kurang mengerti cara mengoprek ponsel mereka.

OnePlus X

Keputusan ini juga menimbulkan pertanyaan akan keputusan OnePlus yang pada beberapa bulan lalu membatalkan kehadiran OnePlus Two karena alasan TKDN. Kenapa OnePlus Two tidak dihadirkan dengan cara yang sama seperti OnePlus X? Melihat dukungan jaringannya yang terbatas, apakah akan mempengaruhi keputusan Gadgeteers untuk membeli ponsel ini?

Topik Hot Lainnya:   Targetkan 5 Juta Pengguna Indonesia, Baidu Jamin PC Faster Tetap Gratis & Bebas Iklan

diedit oleh WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × five =