Beranda Aplikasi

Genap Berusia 5 Tahun, Line Hadirkan Sederet Fitur Anyar

11
0

Memasuki umurnya yang kelima di tahun 2016 ini, aplikasi pesan instan yang berbasis di Jepang yaitu Line, menggelar sebuah acara bertajuk Line Conference Tokyo 2016. Line Corp CEO Takeshi Idezawa mengatakan bahwa sekarang Line akan semakin menjadi open service.

Dalam presentasinya ia mengungkapkan bahwa mereka ingin lebih membawakan informasi, services, dan product kepada para penggunanya.

Line-event-March-2016-photo-3techinasia.com

Aplikasi yang sekarang memiliki sekitar 215 juta orang pengguna aktif setiap bulannya ini memang sudah memiliki peningkatan dalam fitur-fitur terkait yang “mendekatkan” penggunanya dengan berbagai informasi, services, dan product. Salah satunya adalah Line menghadirkan pop-up stickers, Line Pay, Line TV, Line News dan Line Live.

Selain itu LineĀ Corporation Executive Officer and Head of Platform Planning, Sugimoto Kenichi pun mengungkapkan, bahwa mulai hari Kamis (24 Maret 2016) kemarin, Line menghadirkan fitur baru. Yang pertama adalah Reward Card, fitur ini akan menggantikan point and stamp cardĀ yang bisa Gadgeteers gunakan untuk berbelanja.

Pengguna bisa mengumpulkan point atau stamp di toko-toko favorit Gadgeteers yang sudah terintegrasi dengan aplikasi Line sehingga dapat mengeluarkan sebuah reward. Fitur ini dikatakan oleh Kenichi akan tersedia juga di beberapa negara seperti Indonesia, Taiwan, dan Thailand.

Yang kedua adalah, Coupon Book. Dengan fitur ini, hubungan kontak antar pelanggan dengan sebuah perusahaan akan semakin dekat. Perusahaan dapat menyampaikan kupon-kupon apa saja yang dapat digunakan para pengguna, dan penggunanya dapat mengatur kupon-kupon mereka sendiri. Berbeda dengan Reward Card tadi, fitur ini akan tersedia di seluruh negara pengguna Line.

Lalu yang terakhir adalah Commerce. Namun sayangnya, fitur ini hanya akan tersedia di Jepang. Dengan fitur ini kita dapat membuka sebuah toko online pada akun Line@ tanpa terkena biaya bulanan. Penggunanya pun tidak diharuskan log in atau membuat akun untuk dapat membeli di toko online yang ada di Line.

Topik Hot Lainnya:   Facebook Ungkap Alasan Banyak Orang Indonesia Masih Enggan Belanja Online

via TechinAsia.com

diedit oleh WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve − 2 =