Beranda Berita

Mau Terlihat Keren, Pemuda Ini Malah Ditangkap Karena Selfie

15
0

Selfie memang sedang menjadi tren masa kini, dimulai dari selfie yang biasa kita lihat, sampai ke tipe selfie yang membutuhkan nyali untuk bisa mengambilnya, agar bisa membuat orang yang melihatnya ikut terkagum-kagum akan keberanian mereka.

Tapi, buat Gadgeteers yang juga berniat mengambil selfie yang “tidak biasa”, harus melihat dulu peraturan setempat, jangan sampai kejadian yang menimpa David Karnauch (21 tahun) ini juga terjadi buat Gadgeteers.

23002

Karnauch, yang berwisata ke New York pada akhir Juni kemarin, mengambil selfie di atas Jembatan Brooklyn (kalau sering menonton film superhero, pasti Gadgeteers sering melihat jembatan ini), dan mem-post fotonya di Instagram dengan hastag Adventureaddict. Walaupun terlihat keren akan keberaniannya, sayangnya aparat kepolisian setempat tidak sependapat.

Kurang dari 2 bulan setelah foto itu beredar, Karnauch ditangkap di rumahnya di Chattanooga atas tindakan yang membahayakan. Dia pun sempat dijebloskan ke penjara dan boleh keluar setelah beberapa hari, namun dia harus tetap menunggu untuk dibawa ke New York untuk diadili. Kepolisian setempat mengatakan kalau aksi yang dilakukan Karnauch ini sama sekali tidak bertanggung jawab dan ilegal. Setelah ditelusuri lebih jauh, ternyata Karnauch juga pernah mengambil foto di atas Jembatan Maker Street (yang juga ilegal).

23001

Karnauch mengaku kalau dia sadar aksi yang dia lakukan itu berbahaya dan tidak merekomendasikan siapapun untuk ikut melakukannya, karena selain membahayakan diri sendiri, dapat membahayakan orang di sekitarnya. Masalah yang berhubungan dengan selfie memang sudah sering kita dengar di zaman yang didominasi oleh gadget, Indonesia pun tidak ketinggalan.

Salah satu kejadian yang cukup menghebohkan netizen Indonesia terkait selfie adalah foto kedua ibu-ibu yang sedang mengambil selfie di depan pesawat Hercules yang jatuh di Medan beberapa waktu lalu. Aksi kedua ibu-ibu itu menjadi cibiran karena foto diambil pada situasi yang tidak pantas. Selfie memang bisa menjadi salah satu kegiatan yang mengasyikkan ketika kita sedang berkumpul bersama teman atau sekedar narsis sendirian. Tapi tentu saja kita juga harus melihat situasi, jangan sampai foto yang seharusnya berkesan, malah merugikan diri sendiri dan orang lain.

Topik Hot Lainnya:   Inikah Spesifikasi BlackBerry Passport Sebenarnya?

23003

via Digitaltrends.com dan Sidomi.com
diedit oleh WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × four =