Beranda Berita

MediaTek Resmi Perkenalkan Chipset Paling Gahar, Helio X30

12
0

Seperti dikabarkan sebelumnya, MediaTek akhirnya secara resmi memperkenalkan prosesor kelas atas terbarunya yang bernama Helio X30 ke publik. Masih mengusung arsitektur tri-cluster, Helio X30 menugaskan empat dari sepuluh inti CPU Cortex A-73 2,8 GHz untuk menangani tugas berat.

Sementara tugas-tugas ringan ditangani oleh dua inti Cortex A-35 berkecepatan 2 GHz. Chipset masih mempunyai empat core Cortex A-53 2,2 GHz yang dipersiapkan untuk tugas-tugas tambahan. Helio X30 menggunakan pengolah grafis PowerVR 7XT yang mempunyai empat inti GPU.

Ilustrasi chipset buatan MediaTek
Ilustrasi chipset buatan MediaTek

Untuk mengoptimalkan kinerjanya, termasuk melahap kebutuhan Augmented Reality, Helio X30 memperoleh dukungan dari RAM LPDDR4 POP dengan kapasitas sampai 8GB. Peningkatan ini memberikan perangkat kecepatan koneksi 4G yang lebih optimal dengan dukungan LTE Cat. 12 dan three carrier agregation. Selain itu, chipset juga mendukung tambahan kamera dengan resolusi hingga 40MP dan 24MP.

Tak cuma handal dalam menjepret foto, chip juga menawarkan kemampuan merekam video dengan resolusi 16MP di frame rate 60 FPS, atau kamera 8MP di 120 FPS.

Bicara kemampuan, MediaTek Helio X30 sepertinya menjanjikan kinerja dan keunggulan satu level di atas Snapdragon 820. Dengan predikat ini, Helio X30 dapat menjadi pilihan untuk disematkan di ponsel-ponsel high end namun dengan banderol lebih terjangkau. Sayangnya, chipset mungkin baru akan memulai debut di paruh kedua tahun 2017.

via PhoneArena.com

WN

 

Topik Hot Lainnya:   Lenovo Perkenalkan Yoga C630 WOS, Laptop Pertama dengan Snapdragon 850

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × three =