Beranda Berita

MediaTek Umumkan Chipset Helio M70 yang Mendukung Konektivitas 5G dan Multi Mode

6
0

MediaTek resmi mengumumkan chipset terbarunya Helio M70 di acara Konferensi China Mobile Global Partner  yang bertempat di Guangzhou Tiangkok. Dan chipset ini pun menjadi yang pertama mendukung konektivitas 5G dari MedaTek.

MediaTek Helio M70 adalah chipset multimode dengan dukungan 2G / 3G / 4G / 5G-enabled. Chipset ini juga mendukung arsitektur mandiri (SA), arsitektur non-mandiri (NSA), pita frekuensi sub-6GHz, peralatan pengguna daya tinggi (HPUE), dan teknologi 5G lainnya yang diperlukan dalam chipset modern. Selain itu, Helio M70 menawarkan kompatibilitas ke 4G, 3G, dan bahkan 2G jaringan tanpa adanya konektivitas 5G. Untuk ini, M70 memanfaatkan konektivitas ganda LTE dan 5G .

MediaTek merancang  chipset terbarunya ini sesuai dengan spesifikasi 3GPP Rel-15 dengan kecepatan data 5Gbps. MediaTek mengklaim bahwa desain chipset yang disederhanakan memungkinkan pabrikan untuk membuat perangkat berkemampuan 5G dengan faktor bentuk yang lebih kecil, meningkatkan efisiensi energi, dan estetika yang baik.

TL Lee, manajer umum MediaTek Wireless Communications Division mengatakan “MediaTek berkomitmen untuk mempromosikan penerapan teknologi terbaru. Dengan komersialisasi chipset baseband 5G pertama, Helio M70, konsumen akan dapat menikmati pengalaman 5G yang menarik dari solusi yang matang dan lengkap. Di masa depan, area aplikasi 5G dan AI akan terus tumbuh, meningkatkan pengalaman terhubung untuk pengguna di berbagai bidang seperti ponsel atau kehidupan pintar.”

Sebelumnya  fitur utama MediaTek Helio M70 sempat terungkap . Hal ini didasarkan pada proses 7nm TSMC. Chipset mendukung unit pemrosesan ARM Cortex-A53, pengaturan kamera ganda, dan perangkat tambahan AI menggunakan MediaTek NeuroPilot.

MediaTek juga membangun Kemitraan dengan raksasa telekomunikasi China Mobile , MediaTek menyatakan, akan membantu membangun ekosistem industri untuk mencapai tujuan peta jalan 5G tahun depan. Bukan hanya China Mobile, MediaTek juga berkolaborasi dengan perusahaan lain termasuk Huawei , Nokia , NTT Docomo, dan banyak lagi. Sementara chipset baseband Helio M70 diharapkan untuk dikirim pada paruh kedua tahun 2019.

Topik Hot Lainnya:   Lenovo Vibe P1M Resmi Hadir di Tanah Air, Ini Harga Jualnya

via Mediatek.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 4 =