Beranda Berita

Meizu M5 Resmi Hadir dengan RAM 3GB dan Harga Terjangkau

11
0

Salah satu pabrikan ponsel asal Tiongkok, Meizu kembali menghadirkan perangkat ponsel terbarunya di negara asal mereka. Ponsel yang dikenal dengan Meizu M5 sendiri itu sebelumnya memang ramai dibicarakan akibat munculnya bocoran dan isu-isu tentang spesifikasinya. Sekarang, perangkat tersebut resmi muncul sudah dan menjawab semua spekulasi.

Ponsel yang memiliki bentang layar 5,2 inci dan beresolusi HD 1.280 x 720 pixel ini memiliki kaca lengkung 2,5D di bagian pinggirnya. Meizu M5 memiliki tubuh yang dilengkapi oleh polycarbonate yang memiliki pilihan warna Mint Green, Matte Black, Blue, Champagne Gold, dan White.

ss1

Menariknya, dari warna-warna tersebut dua di antaranya merupakan yang paling spesial karena salah satunya dilapisi oleh lapisan ultraviolet khusus, sehingga dapat menjaga warna agar tidak mudah memudar akibat sinar matahari. Sementara untuk varian lainnya dirancang untuk tahan terhadap goresan dan bekas sidik jari.

Untuk daya pacunya. Meizu mengandalkan prosesor octa-core MediaTek MT6750 yang berlari pada kecepatan 1,5 GHz. Mereka pun menghadirkan dua varian RAM yakni 2GB dan 3GB. Tentunya, kedua RAM tersebut akan dipadukan bersama memori penyimpanan internal sebesar 16GB dan 32GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD.

meizu-m5

Kemampuan pengambilan gambar Meizu M5 ini pun tidak kalah hebat. Ponsel ini disematkan kamera berkekuatan 13MP di bagian belakang, yang dipadukan bersama dual LED flash dan Phase Detection Autofocus (PDAF). Dengan hadirnya fitur PDAF tersebut, Meizu mengklaim bahwa ponselnya dapat mengunci fokus objek hanya dalam waktu 0,2 detik saja. Sementara itu, di bagian depannya tersemat kamera berkekuatan 5MP.

Tidak ketinggalan, Meizu M5 ini sudah dilengkapi oleh sensor sidik jari yang dilengkapi oleh teknologi mTouch 2.1. Sensor tersebut disematkan di bagian bawah layar dan diklaim dapat merespon sidik jari hanya dalam waktu 0,2 detik saja.

Topik Hot Lainnya:   Intip Kelebihan 3 Perangkat Komputer Profesional Baru dari ASUS

Selain itu, Meizu M5 ini bekerja pada sistem operasi Yun OS 5.1 dengan tampilan antar muka Flyme UI 5.5. Jadi, jangan kaget bila Gadgeteers tidak dapat mengakses Google Play Store dari perangkat ini, pasalnya sistem operasinya saja sudah berbeda. Yun OS sendiri merupakan sistem operasi yang dikembangkan oleh Meizu. Namun, ketika ponsel ini go international. Mereka akan memasang sistem operasi Android ke dalamnya.

Harga yang dibanderol untuk Meizu M5 sendiri yakni sekitar 699 Yuan atau setara dengan Rp1,3 juta untuk varian RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB. Untuk yang satunya lagi yakni varian RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB, dibanderol sekitar 899 Yuan atau setara dengan Rp1,7 juta.

via digitaltrends.com
featured image via techpp.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nine + 19 =