Beranda Berita

Resmi Diumumkan, Meizu Pro 5 Punya Dapur Pacu Segarang Galaxy Note 5

10
0

Meizu meluncurkan smartphone terbaru mereka yang bernama Meizu Pro 5 pada sebuah event di Tiongkok. Spesifikasi yang dimiliki oleh Pro 5 terbilang unik, karena ini adalah smartphone non-Samsung pertama yang memakai prosessor exynos yang notabene buatan Samsung.

Pro 5 menggunakan Exynos 7420, processor yang sudah digunakan Samsung di Galaxy S6, S6 Edge dan flagship terbaru buatan Samsung, S6 Edge Plus serta Note 5. Tentu saja kehadiran prosessor ini sudah memberikan jaminan akan power yang kuat.

24003

Pro 5 memiliki 2 varian, yaitu versi 3GB dengan penyimpanan internal 32GB dan versi 4GB dengan penyimpanan internal 64GB. Sepertinya hal yang perlu dipikirkan ketika memilih Pro 5 hanyalah seberapa besar RAM yang Gadgeteers butuhkan, karena ponsel ini sudah mendukung memori eksternal hingga kapasitas 128GB, sehingga urusan daya tampung data seharusnya bukan menjadi masalah.

Selain isi dapur pacu yang terlihat meyakinkan, Meizu juga terlihat all out dalam menggarap Pro 5. Layarnya memiliki ukuran 5.7 inci Full HD dengan panel Super AMOLED dan ditemani dengan bezel yang tipis. Di bagian belakang, terdapat kamera Sony IMX230 dengan resolusi 21MP, di bagian depannya terdapat kamera 5MP. Meizu mengklaim kalau kamera di Pro 5 memiliki teknologi autofocus yang sangat cepat, yakni 0.7 detik.

Agar dapat terus bersaing dengan ponsel lain seperti OnePlus Two, Meizu juga memberikan sensor sidik jari di tombol home dan Pro 5 sudah menggunakan USB tipe C. USB tipe C di Pro 5 sudah mendukung mCharge yang bisa men-charge baterai 3050mAh sampai 65% dalam waktu 30 menit. Untuk meningkatkan kesan premium, Meizu juga memberikan desain yang seolah terlihat seperti iPhone.

24002

Dilihat dari speknya yang sangat menggiurkan, tentunya harga yang dipatok juga cukup tinggi. Pro 5 akan mulai dijual di Tiongkok pada 12 Oktober dengan banderol 2799 RMB atau Rp6.5 juta untuk versi 32GB dan 3099 RMB atau setara dengan Rp7.1 juta untuk versi 64GB. Dengan harga seperti itu, Meizu harus bersiap-siap untuk bersaing dengan LG G4 dan Samsung Galaxy Note 4 yang masih populer di Indonesia.

Topik Hot Lainnya:   Nokia X6 Tiba di Tiongkok, Berbalut Metal, Notch dan Kamera Ganda

via Meizu.com
diedit oleh WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 4 =