Beranda Aplikasi

Memesan Restoran Atau Hotel Kini Bisa Dilakukan Langsung Via Google Search

2
0

Google dikenal sebagai perusahaan super kreatif yang haus akan inovasi. Tak hanya sukses mengembangkan Android, Google juga sukses menelurkan beberapa model perangkat keras yang kemudian membuat namanya disejajarkan dengan perusahaan sekelas Apple, Samsung dan Microsoft. Namun kendati sukses di banyak sektor tak lantas membuat Google melupakan bisnis yang telah membesarkan dirinya, Google Search.

Terbukti baru-baru ini Google memastikan munculnya fitur baru untukĀ  yang memungkinkan pengguna Google Search untuk melakukan panggilan ke layanan, toko atau bisnis tertentu langsung dari PC.

Fitur baru ini ditandai dengan adanya opsi panggilan melalui Hangouts yang merupakan salah satu layanan milik Google. Pengguna dapat memutuskan untuk melakukan panggilan langsung dari komputer tanpa harus mengingat atau mencatat nomor telpon restoran yang hendak dipesan.

hangouts_2
(plus.google.com)

Untuk menggunakan fitur ini pengguna harus memiliki akun di Google Hangouts. Saat melakukan pencarian hotel atau restoran, mesin pencari Google akan menampilkan nomor telepon hotel yang dibutuhkan. Untuk melakukan panggilan, pengguna cukup mengklik nomor tersebut dan otomatis percakapan Hangouts akan berjalan.

Atau pengguna dapat menggunakan alternatif lain, yakni dengan menggunakan layanan panggilan internet milik Google yang menjangkau wilayah Amerika dan Kanada, lagi-lagi layanan ini dapat digunakan secara cuma-cuma. Tetapi untuk wilayah tertentu pengguna akan dikenakan biaya.

Fitur yang sangat memanjakan, lalu bagaimana dengan pengguna di Indonesia. Tenang, Gadgeteers yang ingin mencoba layanan ini ternyata bisa kok. Ini tarif yang harus Gadgeteers bayarkan.

tarif hangout
(google.com/voice)

Tarif negara lain dapat Gadgeteers pantau di tautan ini.

featured image via droid-life.com

Topik Hot Lainnya:   Daftar Mesin Pencari Aman Alternatif Google

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − 13 =