Beranda Berita

Mengalami Kecelakaan, Uji Coba Mobil Otonom Apple Gagal

9
0

Apple boleh saja dinobatkan sebagai perusahaan paling bernilai sejagat, tapi tak semua proyek yang mereka inisiasi berjalan dengan mulus. Buktinya, baru-baru ini mobil otonom buatan Apple dilaporkan gagal menjalani uji coba. Melaju di jalanan Silicon Valey, Amerika Serikat, mobil tersebut mengalami kecelakaan.

Meski pengujian ini belum jelas didukung oleh siapa, sementara Apple juga belum buka suara soal proyek barunya ini, namun sejumlah sumber terpercaya meyakini perusahaan asal Cupertino itu menjadi dalang semua ini.

Lebih lanjut dikatakan bahwa sebelum kejadian ini, sebuah dokumen pengadilan telah dikirimkan oleh perusahaan terkait, di mana sedikitnya 5.000 pegawai khusus telah dipekerjakan untuk menuntaskan proyek mobil otonom ini. Nama Apple juga kembali muncul dalam laporan ini.

Lexus RX450h yang diduga dipasangi sejumlah sensor otonomos milik Apple (Sumber: CNET)
Lexus RX450h yang diduga dipasangi sejumlah sensor otonomos milik Apple (Sumber: CNET)

Kecelakaan yang melibatkan mobil otonom Apple ini terjadi pada tanggal 24 Agustus 2018. Lexus RX 450h dilaporkan melaju di kawasan Lawrence Expressway Sunnyvale, California. Kecepatannya disebutkan sekitar satu mil per jam. Entah disebabkan oleh apa dan kesalahan siapa, secara tiba-tiba mobil tersebut dihantam oleh mobil Nissan Leaf yang ada di belakangnya.

Kabar baiknya, insiden ini tidak mengakibatkan jatuhnya korban jiwa. Namun dikarenakan hantaman yang cukup keras, kedua mobil kini dalam kondisi rusak parah. Apple sendiri belum memberikan keterangan apapun terkait insiden yang dilaporkan terjadi pada pukul 15.00 waktu setempat ini.

Dalam industri mobil otonom alias mobil tanpa sopir, Apple tergolong pemain baru. Karena sebelumnya sudah ada beberapa nama salah satunya yang paling getol adalah Waymo, pembesut General Motors. Apple disebut sudah mengantongi izin untuk melakukan pengujian perdana untuk mobil otonom buatannya di California. Bukan hanya satu, bahkan izinnya mencakup 60 jenis mobil.

Topik Hot Lainnya:   iPhone Paling Murah Generasi Kedua Bakal Lahir Tahun Depan?

via Cnet.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

10 + two =