Beranda Aplikasi

Menghapus 5 Aplikasi Ini Ternyata Mampu Obati Smartphone yang Lelet

5
0

Bukan rahasia lagi jika jumlah aplikasi yang berlebihan akan menurunkan kinerja smartphone kita. Selain membuat performa terasa lambat, aplikasi tersebut juga memakan kapasitas yang besar sekaligus mengurangi daya tahan baterai.

Oleh karena itu, kita harus melakukan pembersihan berkala terhadap aplikasi yang sudah tidak pernah dipakai atau memberikan efek negatif yang besar pada ponsel kita. Siapa sangka, ternyata ada 5 aplikasi yang terlihat normal, tetapi memberikan pengaruh negatif yang signifikan. AndroidPit mengungkap kelima aplikasi yang sebaiknya Gadgeteers hapus dari smartphone Gadgeteers. Apa saja?

Facebook

Mungkin ini adalah aplikasi yang paling sering Gadgeteers gunakan di dalam smartphone, karena selalu memberikan update terbaru mengenai apa yang terjadi di jaringan sosial Gadgeteers. Tetapi justru di sanalah letak masalahnya. Beberapa fitur dan notifikasi aplikasi Facebook akan selalu aktif dan membuat baterai berkurang dengan cepat. Jika Gadgeteers mengakses Facebook setiap saat, Gadgeteers masih bisa menggunakan browser dan menghemat banyak baterai.

www.mobilemarketingmagazine.com

Aplikasi Cuaca

Sama seperti Facebook, informasi mengenai cuaca yang selalu diperbarui setiap saat tentunya akan memakan banyak daya baterai. Jika Gadgeteers membutuhkan layanan sejenis ini, Gadgeteers dapat menggunakan Google Now untuk mendapatkan informasi hanya pada saat Gadgeteers mengaksesnya.

Antivirus

Karena pembagian update yang tidak merata, perangkat Android memang lebih rentan terkena serangan virus. Tidak sedikit pengguna Android yang menginstall antivirus untuk mencegah hal itu walaupun harus mengorbankan daya baterai. Untuk mencegah kemungkinan terkena serangan virus, Gadgeteers hanya cukup mengunduh aplikasi melalui Google Play Store, karena Google berani mengklaim jika aplikasi yang berada di sana 100% aman dari virus.

www.techkmate.com
www.techkmate.com


Aplikasi Clean Master

Siapa sangka, aplikasi yang seharusnya meningkatkan performa ponsel, ternyata juga memiliki dampak negatif di dalamnya karena akan menyisakan “sampah” tersendiri dan menghabiskan daya baterai. Tanpa menggunakan aplikasi ini pun, Gadgeteers dapat dengan mudah menhapus “sampah” aplikasi lain dengan cara masuk ke setting, pilih pilihan Apps, dan pergi ke direktori Downloaded. Lalu pilih aplikasi yang ingin dibersihkan dengan memilih tulisan Clean Cache.

Topik Hot Lainnya:   Pokemon GO akan Hadirkan 2 Fitur yang Paling Ditunggu

Aplikasi Browser Bawaan

Ternyata aplikasi browser bawaan dapat memakan kuota data internet yang cukup besar. Sebaiknya Gadgeteers memilih browser pihak ketiga seperti Firefox, Opera Mini, atau Chrome, yang memang memiliki spesialisasi di bidang internet browser.

www.gooyait.com
www.gooyait.com

via AndroidPit.com

diedit oleh WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × two =