Beranda Advertorial

Mengintip Kecanggihan myBCA dan Mencoba Video Banking

114
0

Memiliki jutaan nasabah di seluruh Indonesia dan menyandang predikat bank buku empat (omzet > Rp50 triliun) tidak membuat BCA stop berinovasi. Arah inovasinya pun jelas, yakni membuat para nasabahnya semakin nyaman dengan layanan perbankan mereka.

Akhir-akhir ini @GadgetGaul cukup kagum dengan keberadaan mesin ATM setor tunai dalam jumlah cukup banyak yang disebar oleh BCA. Kagum kenapa? Karena mesin ATM setor tunai ini sangat jarang, kalau bukan belum dimiliki oleh bank-bank lainnya di Indonesia dan sangat membantu para nasabah yang ingin melakukan setoran tunai di luar hari dan jam kerja tanpa perlu menunggu hari dan jam kerja untuk mengantre di teller lagi.

Tidak berhenti sampai di situ, BCA ternyata telah menghadirkan myBCA di Gandaria City dan Ciputra World Surabaya. Apa itu? Tampak luarnya terlihat seperti ruangan ATM yang biasa ada di mall namun ketika @GadgetGaul masuk ke dalam, ternyata tersedia banyak mesin-mesin BCA yang jarang ada di tempat-tempat lainnya. Mesin apa aja? Nah ini dia :

 1) Digital Information

Digi-Kiosk-myBCA

Berupa layar touchscreen komputer dan iPad di mana pengunjung myBCA dapat menemukan berbagai informasi perbankan BCA mulai dari promosi kartu kredit dan Flazz yang sedang berlangsung serta simulasi cicilan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) dan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB). Jika malas mencatat/mengingat, mesin ini mampu mengirimkan email informasi yang kita minta.

 2) Flazz Machine

Flazz-myBCA-GG

Dengan mesin ini, pengunjung myBCA dapat membeli kartu Flazz tanpa perlu ke customer service di kantor cabang BCA seperti biasanya. Dengan membayar Rp100.000, Gadgeteers akan mendapatkan kartu Flazz yang telah terisi saldo Rp75.000 (harga kartu Rp25.000) dengan desain yang bisa Gadgeteers pilih sendiri. Mesin yang sama juga memungkinkan Gadgeteeers untuk top-up saldo Flazz minimal Rp20.000 dengan menggunakan kartu debit BCA.

Topik Hot Lainnya:   Sudah Coba Aplikasi Chat Banking Terbaru Satu ini?

 3) Video Call HaloBCA

HaloBCA-myBCA-GG

Jika punya masalah dengan layanan BCA apapun, Gadgeteers biasa harus menghubungi HaloBCA via telepon di (021) 500-888. Dengan mesin ini, Gadgeteers cukup mengangkat gagang telepon yang tersedia dan voila! Gadgeteers langsung terhubung dengan layanan HaloBCA bonus bertatap muka dengan customer service Halo BCA yang suaranya Gadgeteers dengar di ujung gagang telepon. Layar yang menampilkan si customer service itu sendiri juga dapat menampilkan informasi yang sekiranya diperlukan untuk menjelaskan sesuatu.

 4) Digital Form + KlikBCA

DigitalForm-myBCA-GG

Gadgeteers bisa melakukan pengajuan aplikasi kartu kredit, Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) dan Kredit Sepeda Motor (KSM) dengan menggunakan aplikasi online yang tersedia di mesin ini. Karena ada persyaratan yang membutuhkan tandatangan basah maka sebuah printer juga tersedia di samping mesin untuk mencetak dokumen yang perlu ditandatangani. Selain itu Gadgeteers juga dapat mengakses KlikBCA dengan mesin ini.

 5) Video Banking

VideoBanking-myBCA-GG

Mesin paling keren di myBCA. Dengan mesin ini, Gadgeteers akan dipandu oleh customer service yang muncul di layar mesin untuk membuka rekening Tahapan Xpresi. Semua proses pembukaan rekening Tahapan Xpresi baru seperti mengisi data diri, scan KTP/NPWP, membubuhkan tanda tangan, setor uang tunai awal hingga foto diri sendiri, pilih desain dan cetak kartu ATM/debit (disebut Paspor Xpresi) dapat Gadgeteers lakukan hanya dengan 1 mesin ini. Sebagai informasi, BCA tidak menerbitkan buku tabungan untuk rekening Tahapan Xpresi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three − 2 =