Beranda Berita

Xiaomi Luncurkan Skuter Listrik Model Baru, Mi Electric Scooter

63
0

Xiaomi meluncurkan skuter roda dua self-balancing bernama Ninebot Mini pada bulan Oktober tahun lalu. Kemudian di tahun 2016, mereka meluncurkan Qicycle Electric Folding Bike di bulan Juni. Perusahaan dan mitranya tidak asing dengan kendaraan listrik, dan teaser minggu lalu juga menunjukkan adaranya rencana peluncuran kendaraan listrik baru.

Sekarang, Xiaomi baru saja secara resmi meluncurkan Mi Electric Scooter melalui platform crowdfunding MIJIA di Tiongkok, dengan body aluminium alloy sekelas bahan pesawaat dan desain lipat portabel. Skuter listrik yang dapat dilipat ini dibanderol oleh perusahaan di CNY 1999 atau sekitar Rp3.8 juta-an dan akan tersedia mulai 15 Desember.

xiaomi-mi-electric-scooter

Mi Electric Scooter memiliki kecepatan tertinggi 25kmph dan dilengkapi dengan baterai ion EV-lithium LG 1850  dengan kapasitas 280Wh. Skuter ini dilengkapi dengan E-ABS anti-lock braking system di roda depan, sedangkan sistem disc pengereman ganda memastikan skuter dapat berhenti dengan cara yang halus tapi cepat.

Menariknya, Mi Electric Scooter bisa dilipat hanya dengan menekan tombol dan memakan waktu selama tiga detik untuk melipat sendiri. Alat ini juga diperkaya sistem Kinetic Energy Recovery yang mengubah energi kinetik menjadi energi listrik guna meningkatkan daya tahan baterai skuter.

mi-electric-scooter

Seperti kebanyakan perangkat pintar lainnya, skuter ini juga dapat dihubungkan dengan smartphone melalui Bluetooth dan memungkinkan pengguna untuk melacak kecepatan, daya tahan baterai, dan kesehatan baterai. Mi Electric Scooter mempunyai bobot hanya 12.5kg dan karena itu ia dapat dibawa berkeliling dengan relatif sangat mudah.

Tersedia dalam pilihan warna putih dan hitam, Mi Electric Scooter belum dipastikan apakah akan tersedia di negara-negara lain, seperti kebanyakan produk Xiaomi lainnya.

via Firstpost.com
WN

Topik Hot Lainnya:   Pebble Resmi Diakuisisi oleh Fitbit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 − nine =