Beranda Berita

Microsoft Akan Rilis Windows 9 Akhir Bulan Ini?

75
0

Microsoft mengirimkan sebuah undangan untuk acara pada tanggal 30 September nanti yang disinyalir merupakan pelirisan Windows 9. Walaupun sebenarnya Microsoft tidak mengeluarkan sepatah-dua patah katapun terkait Windows 9, namun sang presiden Microsoft Perancis,  Alain Crozier keceplosan menyebutkan bahwa Windows 9 akan diliris dalam hitungan hari.

Windows-9-Wallpaper-HD-1080P-Free-Download(genovic.com)

Sang presiden sepertinya mengeluarkan kata-kata tersebut dengan tidak sengaja atau di luar kesadarannya, namun hal tersebut tentunya tidak bisa media tolak kan?

Sementara itu setelah statement tersebut keluar, sang direktur pemasaran dan operasional Nicolas Petit mengeluarkan pernyataan yang berbeda atau bisa dibilang merupakan bantahan. Ia mengatakan bahwa Microsoft akan memberikan detail lebih lengkap tentang apa yang baru di Windows pada akhir September ini, di San Fransisco termasuk terkait Windows terbaru yang saat ini belum memiliki nama resmi.

windows-9-concept-image(thenerdmag.com)

Windows 9 sendiri digosipkan akan berbeda dari seri-seri sebelumnya, yang di mana versi desktop akan dibekali menu Mini-Start, versi baru dari menu Start yang ditemukan di Windows 7, XP dan versi-versi sebelumnya. Gadgeteers diberikan akses untuk menyertakan app-app Metro-Style sehingga hanya aplikasi desktop yang ditampilkan.

Meski dugaan bahwa pada tanggal 30 September nanti Microsoft akan mengumumkan Windows 9 itu sedikit kuat. Namun, menurut dugaan pengamat Windows, Paul Thurrot. Windows 9 sendiri akan diliris tahun depan, yaitu tepatnya pada bulan April 2015 nanti.

Nah, kedua prediksi ini tidak mungkin benar dua-duanya dong. Pasti ada salah satu yang benar atau dua-duanya yang salah. Yang jelas, untuk mengetahuinya kita harus menunggu sampai tanggal 30 September nanti apakah Windows 9 akan dirilis, atau setidaknya Microsoft memberikan sedikit bocoran terkait Windows 9.

featured image via goodwp.com

 

Topik Hot Lainnya:   Canggihnya Xbox One, Konsol Game Terbaru Microsoft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one + 11 =