Beranda Berita

Microsoft Alami Kesulitan Atasi Masalah Touchscreen di Lumia 535

2
0

Pada akhir tahun 2014 kemarin, tepatnya pada bulan November Microsoft resmi mengumumkan smartphone yang diberi nama Lumia 535. Sebulan kemudian perangkat diluncurkan ke pasa, namun sayang ternyata tidak sedikit konsumen yang kecewa dengan fitur touchscreen-nya itu.

Bagi yang belum mengetahui masalah apa yang terjadi dengan touchscreen pada Lumia 535 ini. Ponsel keluaran Microsoft tersebut kerap mengalami masalah pada layar sentuhnya yang tidak mengenali sentuhan jari. Ya, bisa dibilang sensitivitasnya kurang. Tidak hanya itu saja, multi-touchnya juga kadang bermasalah.

lumia 535static.neow.in

Microsoft pun mengakui hal tersebut, dan mengatakan bahwa hal tersebut bukan karena kerusakan hardware. Jadi Microsoft memberikan update pada firmware-nya saja. Kendati begitu, hal tersebut sepertinya tidak terlalu berpengaruh karena masih ada yang mengalami permasalahan yang sama walaupun sudah meng-update firmware-nya.

Masalah yang sepertinya bisa diatasi hanya dengan update firmware saja akhirnya berubah menjadi masalah yang serius, oleh karena itu technical operations team yang berbasis di Finlandia serta engineering teams di Amerika Serikat dan Tiongkok menyelidiki kasus ini sebagai “urgent priority” atau prioritas utama.

Pada akhirnya Microsoft berharap bahwa para pengguna bersabar untuk menunggu solusi masalah tersebut, karena Microsoft sendiri juga memprioritaskan masalah ini dan sedang bekerja keras untuk memperbaikinya.

Sungguh sayang untuk ponsel pintar yang memiliki layar berukuran 5 inch dengan dilindungi oleh Gorilla Glass 3 ini bila ternyata layar sentuhnya saja tidak bekerja dengan optimal. Pastinya pun dengan adanya miss pada fitur touchscreen-nya membuat popularitas Microsoft Lumia 535 ini menjadi cacat, namun Microsoft pasti sedang berusaha keras agar semua itu tidak berdampak lebih buruk lagi.

Topik Hot Lainnya:   SmartWatch Baru Samsung Disinyalir Bakal Gunakan Android

via Ubergizmo
featured image via lumiaconversations.microsoft.com
diedit oleh Winarso

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 − ten =