Beranda Berita

Microsoft “Bunuh” Sejumlah Aplikasinya Sendiri, Ada Apa?

1
0

Perubahan prioritas bisnis mendorong Microsoft untuk mengambil langkah-langkah besar yang terbilang berani dengan membunuh beberapa aplikasi dan layanannya sendiri. Beberapa aplikasi yang dipensiunkan antara lain aplikasi MSN Food & Drink dan MSN Travel untuk Android, Windows, dan iOS.

Dengan demikian, aplikasi yang sudah terpasang di perangkat pengguna tidak akan memperoleh dukungan atau update dari pengembang di masa mendatang. Menurut jadwal, keduanya akan pensiun pada 28 September tahun ini.

Tak berhenti di dua aplikasi tersebut, Microsoft juga memutuskan untuk menutup dukungan untuk MSN Health & Fitness per 1 November 2015.

iphoneincanada.ca
iphoneincanada.ca

Beruntung Microsoft tidak menghentikan dukungan untuk MSN News, Sports, Money dan Weather. Rencananya aplikasi-aplikasi ini akan menjadi fitur pelengkap di sistem operasi terbarunya, Windows 10.

Perwakilan Microsoft kepada Theverge mengatakan, ini adalah bagian dari evaluasi yang rutin kami lakukan. Kami ingin agar sektor yang memang diperlukan pengguna menjadi prioritas utama.

“Kami akan terus mengembangkan aplikasi-aplikasi yang memang digunakan oleh konsumen, seperti News, Weather, Sports dan Money. Pungkasnya.

Badai pembantaian tidak hanya menerpa produk-produk dari MSN, perusahaan juga mengambil langkah berani dengan menutup aplikasi Photosynth. Artinya, Photosynt tidak akan lagi dapat ditemukan di iOS dan Windows dalam waktu dekat.

Selain sebagai bagian dari perubahan fokus, langkah ini disinyalir sebagai langkah bersih-bersih sebelum peluncuran Windows 10 yang dijadwalkan pada 29 Juli yang hanya tinggal hitungan hari.

via Theverge.com

Topik Hot Lainnya:   Microsoft Luncurkan Feature Phone "Terakhir" Mereka, Nokia 105 Dual SIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 1 =